Marco Bezzecchi Kesal Pebalap Rookie Kebanyakan Dikontrak Cuma Setahun

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 03 Jan 2023, 21:22 WIB
Marco Bezzecchi kecam tim-tim yang hanya beri kontrak setahun kepada rookie.

Marco Bezzecchi kesal karena pebalap rookie sekarang hanya dikontrak setahun. (Gambar: Ruetir)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Mooney VR46 Racing Team yaitu Marco Bezzecchi merasa kesal dengan kebijakan tim-tim yang hanya mau mengontrak rider rookie dengan durasi singkat (setahun saja). Padahal, semua pebalap butuh waktu adaptasi dengan persaingan kelas premier MotoGP.

Dengan minimnya pengalaman yang dimiliki oleh pebalap pendatang alias rookie, tim-tim sekarang hanya mau memberikan kontrak berdurasi setahun. Tujuannya jelas agar mereka bisa mendepak pebalap rookie tersebut andaikan performanya tidak sesuai ekspetasi. Contoh paling nyata, Raul Fernandez dan Remy Gardner sama-sama ditendang oleh KTM karena performa yang tidak memuaskan. Fernandez masih beruntung karena ditampung oleh RNF Aprilia. Yang lebih sial adalah Gardner karena harus hijrah ke kompetisi Superbike.

Menanggapi kontrak singkat tersebut, Marco Bezzecchi jelas merasa kesal. Ia heran mengapa tim-tim ingin memaksa pebalapnya mendapatkan hasil apik dalam waktu instan. Waktu adaptasi yang dibutuhkan pebalap untuk bisa tampil moncer tidaklah singkat.

"Menurut pendapat saya, seorang pembalap pantas mendapatkan kontrak dua tahun. Selalu, siapapun pembalapnya dan apapun kelasnya, karena selalu ada proses adaptasi. Setelah itu, ada pembalap yang beradaptasi dengan cepat dan yang lainnya bisa lebih lama dan mungkin Anda bisa cepat dalam satu kelas dan tidak di kelas lain. Tapi menurut saya para pembalap layak mendapatkan setidaknya kontrak dua tahun," ucap Bezzecchi.

"Tidak mudah menjadi pembalap dan tidak adil untuk melihat bahwa beberapa dari mereka hanya diberikan kontrak bahkan tidak sampai satu tahun saat ini. Semua kontrak ditandatangani di tengah musim; jadi mereka diberi waktu setengah musim dan terkadang mereka tak diperpanjang," tukasnya.

Artikel Tag: Marco Bezzecchi, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marco-bezzecchi-kesal-pebalap-rookie-kebanyakan-dikontrak-cuma-setahun
376  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini