Marco Bezzecchi Kembali Percaya Diri Setelah Tembus Kualifikasi

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 23 Mar 2024, 11:08 WIB
Marco Bezzecchi Kembali Percaya Diri Setelah Tembus Kualifikasi

Marco Bezzecchi Kembali Percaya Diri Setelah Tembus Kualifikasi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi kembali percaya diri lagi menjelang babak kualifikasi, Sprint, dan balapan utama MotoGP Portugal yang bergulir di Sirkuit Algarve Portimao, akhir pekan ini.

Hal itu menyusul Bezzecchi yang berhasil mengamankan tempat ke Q2 pada kualifikasi mendatang setelah finis di posisi keenam di sesi practice dengan catatan waktu lap terbaik 1 menit 38,409 detik di menit-menit terakhir balapan.

Dia hanya terpaut tiga persepuluh dari pemimpin balapan, Enea Bastianini (Ducati Lenovo). Bagi pebalap Italia itu, ini merupakan momen kebangkitannya setelah mencatatkan hasil yang kurang maksimal di MotoGP Qatar, dua pekan lalu, dimana ia finis di posisi 14 pada balapan utama. Ia menilai masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan motor Desmosedici GP23.

Tapi, berbekal performa luar biasanya di tahun 2023 di mana dia berhasil menduduki posisi ketiga, tak heran jika Bezzecchi perlahan menemukan kekuatannya lagi dan segera bangkit dari keterpurukan.

“Saya mulai melihat hasil dari perubahan gaya berkendara saya dan saya menjadi lebih percaya diri berkat pengaturan baru,” ungkap Marco Bezzecchi , dikutip dari keterangan resmi tim Pertamina Enduro VR46, Sabtu (23/3).

“Saya belum (sepenuhnya dalam kondisi) sempurna, tapi sekarang motor lebih mudah diatur, terutama saat memasuki tikungan. Mari tetap fokus, pertarungan sesungguhnya akan terjadi pada Sabtu!” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio, finis di posisi 12 pada sesi practice setelah terlampau setengah detik dari pemimpin balapan. Dengan ini, Diggia akan turun ke trek untuk Q1. 

Hari ini para pembalap akan melakoni sesi latihan kedua (17.00 WIB), kualifikasi (18.00 WIB), dan Sprint (22.00 WIB). Selanjutnya, balapan utama diadakan pada Minggu (24/3) pukul 21.00 WIB.

Artikel Tag: MotoGP Portugal, Marco Bezzecchi, VR46 Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marco-bezzecchi-kembali-percaya-diri-setelah-tembus-kualifikasi
2467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini