Marc Marquez Yakin Bisa Perjuangkan Hasil Terbaik di Mugello  

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 25 Mei 2022, 17:00 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez yakin bisa tampil lebih kompetitif untuk membukukan podium pertamanya di MotoGP 2022 saat mengaspal di Sirkuit Mugello, tuan rumah MotoGP Italia.

Marc Marquez belum juga mendapatkan hasil yang diinginkan karena motor Honda RC213V belum bekerja sesuai dengan harapan. Ban depan yang terlalu banyak berputar menyulitkan pria asal Spanyol itu saat memasuki tikungan.

Berada di Sirkuit Mugello yang berkarakter cepat memberikan Marquez kepercayaan diri lebih besar dalam mendapatkan hasil positif. Ditambah, kecepatan maksimal di trek lurus sepanjang 1,1 kilometer itu adalah 360 km/jam.

Berbeda dengan dua perlombaan sebelumnya di Jerez dan Le Mans yang memiliki karakter stop and go, diyakini Sirkuit Mugello jauh lebih bersahabat dengan motor RC213V.

Oleh karena itu, Marc Marquez yakin dapat memperjuangkan podium di sana. Meski kemenangan terakhir didapatkannya di trek tersebut pada 2014 lalu, dan podium lainnya direngkuh pada 2016 dan 2019.

“Mugello selalu menjadi sirkuit yang bagus untuk berkendara, sangat cepat dan ketika Anda melaju lurus dengan motor MotoGP, itu adalah perasaan yang luar biasa,” kata Marquez dilansir dari laman Hondaracingcorporation.

“Kami akan melihat apa yang mungkin terjadi akhir pekan ini, kami harus tiba dan melihat bagaimana situasinya dan di mana kami berada,” ia melanjutkan.

“Saya tahu bahwa dengan terus bekerja bersama tim saya, dengan Honda, kami dapat kembali ke tempat yang kami tahu potensi kami,” tambahnya.

Dalam klasemen sementara pebalap MotoGP 2022, Marquez berada di peringkat ke-10 setelah melakoni tujuh balapan dengan tertinggal 48 poin dari Fabio Quartararo yang berada di posisi puncak. Tapi, pebalap berjuluk The Baby Alien itu menegaskan dirinya sudah tak ingin mengejar gelar juara dunia musim ini karena situasi tidak memungkinkan.

Sedangkan sang tandeman, Pol Espargaro, masih terus berusaha menemukan bentuk terbaiknya di atas kuda besi RC213V. Pebalap berusia 30 tahun itu berharap dapat menjalani balapan lebih baik di Mugello.

“Tahun lalu di Mugello kami menjalani sedikit balapan yang sulit, jadi tahun ini saya berharap kami bisa melakoni GP Italia yang lebih mulus,” ujar Espargaro.

“Saya terus berlatih secara maksimal di rumah agar selalu siap. Kami tidak dapat mencapai apa yang kami inginkan pada balapan terakhir di Prancis, jadi tujuannya tentu saja untuk kembali ke barisan depan di Italia.”

“Kami memiliki dua balapan dan tes dalam dua pekan terakhir, akan ada banyak waktu di atas motor bagi kami, itu sangat bagus. Mari terus bekerja,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022, motogp italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-yakin-bisa-perjuangkan-hasil-terbaik-di-mugello
705  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini