Marc Marquez Ungkap Alasannya Kerap Alami Crash

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 08 Agu 2023, 06:51 WIB
Marc Marquez beberkan alasannya kerap alami crash.

Marc Marquez mengungkap penyebabnya kerap terjatuh. (Gambar: Motorsport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengungkapkan alasannya kerap mengalami crash pada MotoGP musim 2023 kali ini. Ia mengatakan bahwa dirinya terkena masalah mental dan fisik di waktu yang bersamaan.

Marc Marquez memang masih menderita cedera dan membuat fisiknya tidak sekuat dahulu lagi. Selain permasalahan fisik yang mengganggu, Marquez juga terkenal permasalahan mental karena tak kunjung tampil kompetitif seperti dahulu. Berulang kali ia sudah ngotot untuk mencoba, tetapi tak pernah berbuah manis. Hal ini yang justru membuatnya terkena senjata makan tuan. Rasa ngotot Marquez membuatnya mengendarai motor di atas batas dan terkadang kurang berhati-hati.

"Saya sudah bilang di Assen kalau sedang alami momen tersulit sepanjang karier saya. Tentu ada dikarenakan cedera, tapi yang jelas, ini adalah situasi yang sangat sulit terutama dari sisi fisik. Tak hanya fisik, tapi saya juga hadapi masalah mental. Saya menjalani momen sulit dalam kehidupan profesional saya. Kendati demikian, secara pribadi saya bersyukur tetap didukung oleh orang baik di sekeliling saya," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Sampai paruh kedua dimulai pada GP Inggris kemarin, Marquez masih belum pernah menyelesaikan satupun balapan di musim ini. Ia harus mencari cara agar bisa memperbaiki kesalahannya itu. Ia harus mengubah pendekatan agar tak melulu terjatuh dan menyakiti dirinya sendiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ungkap-alasannya-kerap-alami-crash
13521  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini