Marc Marquez Tuntut Honda Lebih Banyak Berinovasi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 01 Jan 2023, 09:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez meminta Honda segera memperbaiki performa kuda besi RC13V sebab ia ragu bisa memperlihatkan kemampuan maksimal dengan motor saat ini.

Marc Marquez telah berulang kali melontarkan ketidakpuasan dengan motor Honda RC213V setelah menjalani tes pasca musim MotoGP di Valencia beberapa waktu yang lalu. Pasalnya dalam kesempatan tersebut ia hanya mampu bertengger di urutan ke-13.

“Kami tidak akan bisa bertarung untuk kejuaraan dunia dengan motor ini pada 2023," ungkapnya seperti dikutip dari Speedweek.

Kekhawatiran pria asal Spanyol itu disebabkan karena ia meyakini persaingan pada MotoGP 2023 akan berlangsung lebih ketat dan sengit. Oleh sebab itulah pabrikan lainnya pasti juga akan terus berbenah demi memperbaiki prestasi.

Marquez pun mengaku sangat menantikan terobosan dari Honda dalam waktu dekat. Apalagi The Baby Alien menegaskan punya ambisi besar membawa pabrikan asal Jepang kembali bersaing di barisan depan.

"(Saya) mengharapkan lebih banyak inovasi dan pembaruan secara signifikan dari Honda untuk tes pramusim di Sepang (10 hingga 12 Februari 2023),” ia mengatakan.

Sekadar diketahui kembali, selama MotoGP 2022 bergulir, Honda memang kesulitan mengembangkan sang kuda besi. Akibat para pemakai motor RC213V terus terpuruk, baik di tim pabrikan maupun tim satelit LCR.

Bahkan, Honda jadi satu-satunya pabrikan yang tak pernah meraih kemenangan sepanjang tahun ini. Mereka pun harus puas hanya mengamankan peringkat keenam klasemen konstruktor MotoGP 2022 dengan membukukan total 155 poin dan dua finis podium saja.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tuntut-honda-lebih-banyak-berinovasi
540  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini