Marc Marquez Tidak Targetkan Kemenangan di Ducati, Takut Frustrasi

Penulis: Senja Hanan
Selasa 20 Feb 2024, 23:31 WIB
Marc Marquez Tidak Targetkan Kemenangan di Ducati, Takut Frustrasi

Marc Marquez Tidak Targetkan Kemenangan di Ducati, Takut Frustrasi

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez tidak menargetkan kemenangan di motor Ducati MotoGP saat ini. Jika tidak maka itu akan menjadi frustrasi besar baginya karena dia terus beradaptasi.

Peralihan Marc Marquez dari Honda setelah 11 tahun dan enam gelar dunia ke skuad satelit Gresini Ducati untuk tahun 2024 menghasilkan minat yang tak terbatas menjelang musim baru.

Banyak rekan-rekannya yang memperkirakan dia akan segera menang bersama Ducati yang berusia satu tahun, meskipun Marquez terus mengesampingkan ekspektasi tersebut.

Ditanya lagi tentang prospek memperjuangkan kemenangan grand prix pertama sejak 2021 setelah hari pertama tes Qatar, Marquez mengatakan dia memahami ekspektasi yang diberikan padanya tetapi mendesak bahwa “Saya adalah manusia”.

Setelah empat tahun yang sulit karena cedera dan hasil yang mengecewakan karena Honda mulai tertinggal dari rival-rivalnya di Eropa, dia mengatakan dia belum bisa berpikir seperti itu.

“Saya memahami ekspektasi para penggemar dan mereka percaya pada saya, tapi sudut pandang lain adalah kenyataan,” katanya setelah mengakhiri hari pertama di Qatar ke-16.

“Kenyataannya adalah saya baru saja melewati empat tahun yang sangat sulit dan saya perlu mendapatkan kepercayaan diri lagi. Jika melihat pramusim saya hanya mencoba menyikapinya dengan baik, tenang dan mencoba memahami motornya. Mengapa? Karena itu butuh waktu, saya manusia. Dan tahun-tahun berlalu dan para pebalap muda bermunculan, mereka lebih cepat dan ini wajar.

“Setiap atlet mempunyai momennya masing-masing dan kemudian selangkah demi selangkah Anda perlu memahami bagaimana beradaptasi dengan situasi. Tentu saja ini akan menjadi musim yang sulit, ada dua atau tiga pebalap di Ducati yang berkendara dengan sangat baik. Saya mencoba belajar dari mereka, tapi itu butuh waktu dan sulit," katanya.

“Mari kita lihat apakah saya bisa mendekati mereka selangkah demi selangkah, tapi itu bukan target saya. Jika target saya adalah menang, itu akan menjadi frustrasi besar," tambahnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresini Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tidak-targetkan-kemenangan-di-ducati-takut-frustrasi
5952  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini