Marc Marquez Terkena Penalti 16 Detik Usai Langgar Regulasi Tekanan Ban

Penulis: Viggo Tristan
Senin 01 Jul 2024, 06:28 WIB
Marc Marquez terima penalti usai langgar regulasi tekanan ban di Assen.

Marc Marquez dijatuhi penalti usai langgar aturan tekanan ban di GP Belanda. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Marc Marquez harus puas menerima penalti 16 detik usai melanggar aturan regulasi ban pada pagelaran MotoGP Belanda, Minggu (30/6) kemarin. Marquez turun posisi dari peringkat empat menuju peringkat sepuluh.

Setelah bersaing ketat dengan Enea Bastianini, Marc Marquez yang kalah saing sejatinya finish keempat di Negeri Kincir Angin. Sayangnya setelah diperiksa oleh FIM, tekanan ban Baby Alien melanggar aturan. Menurut regulasi resmi, Marquez harus mendapat penalti 16 detik akibat tekanan ban yang tidak sesuai itu. Ia pun menerima fakta karena sadar dirinya sempat terlibat persaingan sengit dengan Bastianini yang pastinya mempengaruhi tekanan ban. Ia pun kehilangan tujuh poin pada klasemen dan sekarang harus move on menuju seri selanjutnya di Sachsenring.

"Sayangnya, meski sedikit, kami berada di luar parameter teknis terkait tekanan ban dan oleh karena itu kami menerima penalti tersebut. Sungguh disayangkan meninggalkan tempat ini dengan poin yang sedikit: kami seharusnya bisa finis di posisi keempat sebanyak dua kali, namun itulah yang terjadi," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Pertarungan dengan Bastianini tentu saja berperan tetapi kami tidak mencari alasan, saya bermain bagus dengan tekanan ban hingga saat itu. Mari kita akhiri akhir pekan ini dan mengalihkan fokus kita ke Jerman," tukas pebalap yang musim depan membela tim pabrikan Ducati itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-terkena-penalti-16-detik-usai-langgar-regulasi-tekanan-ban
1161  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini