Marc Marquez Terharu Bisa Tuntaskan MotoGP Portugal

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 18 Apr 2021, 22:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, merasa terharu usai menuntaskan balapan MotoGP Portugal yang digelar di Sirkuit Algarve, Portimao, Minggu (18/4). Ia menangis setelah mendapatkan aplaus dari seluruh kru Tim Repsol Honda.

Marc Marquez sukses menjalani comeback perdananya di ajang balap MotoGP dalam gelaran MotoGP Portugal. Marquez memulai balapan dari posisi keenam dan mampu melintasi garis finis di tempat ketujuh.

Kendati belum bisa naik podium, Marquez berhasil menyelesaikan perlombaan yang memakan sebanyak 25 putaran tanpa kecelakaan maupun kendala berarti. Anggota tim balap Repsol Honda pun menyambutnya dengan tepuk tangan meriah.

β€œMarc Marquez adalah pahlawan yang sesungguhnya. Dia menderita selama sembilan bulan terakhir, dan ini menjadi hari dia kembali ke balapan yang sangat dia cintai,” ujar salah satu anggota tim Repsol Honda sebagaimana dikutip dari laman Crash.net.

Usai menuntaskan balapan, Marquez dan seluruh kru Repsol Honda nampak sangat bahagia. Ia bahkan terlihat terharu saat memasuki garasinya.

Marquez sendiri sudah absen selama sembilan bulan lamanya sejak tangan kanannya patah setelah mengalami kecelakaan di Sirkuit Jerez, 19 Juli 2020. Karena insiden tersebut, sang pemegang gelar juara dunia delapan kali absen sepanjang musim lalu.

Selama balapan, Marquez nampaknya memilih tampil cukup hati-hati. Apalagi di depannya sejumlah pebalap seperti Alex Rins, Johann Zarco dan Jack Miller mengalami kecelakaan saat menggeber motor mereka.

Kembalinya Marquez di lintasan balap MotoGP diyakini bakal menambah sengit rivalitas para pembalap. Mengingat tanpa kehadirannya musim lalu MotoGP melahirkan delapan pemenang seri balap berbeda- yang menandai runtuhnya dominasi Honda.

Sekadar informasi, race ketiga MotoGP 2021 yang berlangsung di GP Portugal 2021 dimenangkan rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartarao. Posisi kedua ditempati Francesco Bagnaia (Ducati) sedangkan podium ketiga diisi Joan Mir (Suzuki).

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021

2738  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa
Darno Juwarno
Darno Juwarno
19 April 2021 04:51
Terima kasih marquez. Telah finish
Terima kasih, balasan untuk komentar ini sedang dimoderisasi.
160 karakter tersisa