Marc Marquez Terancam Masih Absen di Awal MotoGP 2021

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 12 Nov 2020, 23:41 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Pebalap Andalan Repsol Honda, Marc Marquez, berpotensi masih belum sembuh dan terancam absen dalam beberapa seri awal MotoGP 2021.

Marc Marquez nampaknya harus ekstra sabar menghadapi cedera patah lengan kanannya. Meskipun sebelumnya dikabarkan mulai membaik, namun cedera tersebut nampaknya memang terlalu parah.

Marquez telah dipastikan bakal absen hingga akhir kompetisi MotoGP 2020. Tak hanya itu, ia masih terancam masih menepi dari lintasan hingga awal musim depan.

Dilaporkan oleh The-Race, Marc Marquez kemungkinan besar harus menjalani operasi ketiga. Rider berjuluk The Baby Alien itu kini telah menjalani operasi sebanyak dua kali.

Operasi pertama dilakoni Marquez dua hari setelah mengalami kecelakaan di MotoGP Spanyol, tepatnya tanggal 21 Juli. Sementara operasi kedua terjadi pada awal Agustus untuk mengganti plat yang menstabilkan struktur tulang humerus kanannya.

Operasi pemasangan plat sebanyak dua kali tersebut diyakini telah memengaruhi struktur tulang Marquez.

"Humerus secara biomekanik sangat tertekan dalam rotasi dan pembalap motor sangat rentan mengalaminya. Pembedahan ganda mungkin telah memperlambat pembentukan kalus (tulang baru di sekitar fraktur) untuk penyembuhan tulang humerus," ujar ahli medis Prof. Giusepee Porcellini dilansir dari Corsedimoto.

Marquez kabarnya akan kembali naik ke meja operasi untuk cangkok tulang. Andaikan harus melakoni operasi, maka konsekuensinya adlah masa pemulihannya bisa semakin panjang. Proses pemulihan cedera Marquez terancam kembali dimulai dari nol.

Dengan kompetisi MotoGP 2021 yang akan dimulai kurang dari lima bulan, hal ini membuatnya terancam tak bisa tampil dalam seri awal MotoGP musim depan.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-terancam-masih-absen-di-awal-motogp-2021
1272  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini