Marc Marquez Terancam Gagal Ikuti Pengembangan Motor Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 07 Sep 2020, 23:59 WIB
Marc Marquez, MotoGP Andalusia

Marc Marquez ketika memaksakan turun di seri MotoGP Andalusia

Berita MotoGP: Marc Marquez kini menghadapi situasi yang sulit. Cedera parah yang ia alami membuatnya terancam tak ikut dalam pengembangan motor Honda 2021.

Marc Marquez saat ini harus menyimpan asanya untuk kembali mempertahankan gelar juara dunia MotoGP. Sebab, ia mengalami cedera yang cukup parah pada lengan kanannya akibat kecelakaan di seri perdana.

Ia pun akhirnya harus absen panjang. Marquez tercatat sudah absen di empat seri beruntun MotoGP 2020 hingga belum menuai satu pun poin.

Seorang ahli fisioterapi dan osteopati, Ruben Garcia Ruiz, pun memprediksi masa absen Marquez di MotoGP 2020 masih akan berlangsung lebih lama lagi. Sebab, kondisinya kini dinilai masih berisiko untuk menjalani balapan.

Masa pemulihan cedera Marquez juga tidak berjalan sesuai harapan lantaran masalah yang dialami saat menjalani operasi. Oleh karena itu, proses penyembuhan memerlukan waktu lebih lama lagi.

Masalah di bagian siku dinilai menjadi posisi yang paling krusial bagi seorang pebalap. Semua kekuatan pebalap motor bertumpu pada bagian tersebut. Oleh karenanya, The Baby Alien perlu benar-benar memastikan bagian sikunya fit saat menjalani balapan kembali.

Ruiz bahkan memprediksi Marquez bisa absen hingga akhir musim MotoGP 2020. Ia juga terancam kehilangan kesempatan untuk menguji coba prototipe motor Honda untuk MotoGP 2021.

Sebab, Marquez harus benar-benar berfokus pada pemulihan cedera. Dengan begitu, Marquez bisa menebus semua kegagalannya pada musim ini ke MotoGP 2021.

 “Marquez bakal kesulitan memulihkan sikunya. Dan bahkan jika mereka akan mengizinkan dia untuk menguji prototipe 2021 sebelum akhir musim, yang mungkin, saya pikir dia harus menolak, agar punya waktu untuk mencapai konsolidasi penuh,” ujar Ruiz, sebagaimana dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Jika ada sendi penting bagi pembalap motor, itu adalah siku, karena semua kekuatan yang dibutuhkan untuk membawa motor melalui sana,” tukas Ruiz.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

822  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini