Marc Marquez Temukan Masalah Utama Honda di Tes Pasca Balap Catalunya

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 09 Jun 2021, 21:14 WIB
Marc Marquez kerja keras di tes pasca balap Catalunya untuk temukan masalah pada motornya.

Marc Marquez ungkap alasannya lahap 87 putaran di tes pasca balap Catalunya. (Gambar: Motorplus)

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez bekerja keras pada tes pasca balap di Catalunya untuk menemukan permasalahan pada motornya. Ia akhirnya sadar satu hal penting yang membuat kecepatan RC213V tidak optimal.

Dalam tes tersebut, Marc Marquez melakukan putaran paling banyak di antara pebalap yang lain. Tandem Pol Espargaro tersebut melahap total 87 putaran hanya untuk mencari tahu apa yang salah dari motor Honda miliknya. Melalui analisa yang dilakukan dari tes pasca balap itu, ia menyadari bahwa daya cengkeram ban belakang adalah faktor yang harus segera dibenahi.

“Kami bekerja lebih banyak dan mencoba beberapa settingan ketika saya berada di trek. Hal itu semata-mata ditujukan untuk memahami apa permasalahan yang dialami oleh motor. Menurut saya, akselerasi kami tidak maksimal karena kurang mendapat daya cengkeram pada ban belakang. Begitupun ketika kami hendak memasuki tikungan. Itu adalah dua masalah berbeda, tetapi saya rasa penyelesaikannya tetap akan satu jalan,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Kami tidak sungkan mengotak atik motor demi mendapatkan hasil yang maksimal. Motor yang saya naiki bukanlah prototipe untuk musim 2022. Hampir semuanya sama persis dengan yang saya kendarai musim ini. Kami hanya menjajal beberapa settingan untuk memahami kekurangan motor. Hal sekecil apapun akan berguna untuk masa depan kami,” imbuhnya sekali lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, Honda, motogp

2535  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini