Marc Marquez Tegaskan Sudah Berubah Setelah Alami Cedera Parah

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 14 Okt 2022, 04:05 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez merasa telah menjadi pribadi yang lebih dewasa usai berkarier di MotoGP selama bertahun-tahun dan cedera patah lengan yang mengubah hidupnya.

Usai menjalani operasi lengan kanan keempat dan melakukan pemulihan, Marc Marquez perlahan kembali ke bentuk terbaiknya. Itu diperlihatkan oleh sang rider di Motegi dan Buriram.

Ia juga sudah merengkuh pole position perdananya setelah 1.071 hari di MotoGP Jepang. Marquez kini tengah berada di jalur tepat setelah menderita akibat kecelakaan parah di Jerez 2020 yang membuat lengan kananya patah.

Di dua musim terakhir, The Baby Alien berulang kali mengeluhkan lengan kanannya. Dalam situasi tersebut, Marquez mengaku sempat ragu untuk melanjutkan karier balapnya.

“Mengakhiri karier saya adalah salah satu opsi,” ungkap dikutip dari MotoGP.com

Ia sempat mengalami fase sulit selama tahun 2020. Namun pria berusia 29 tahun itu mampu melewatinya dengan baik.

“Ketika Anda melewati semua ini dan masih bisa menjaga motivasi, itu karena gairah. Dan gairah saya untuk sepeda motor masih lebih besar dari apa pun di dunia,” ia mengungkapkan.

“Saya tidak bisa duduk diam di sofa dan hanya menonton. Saya masih merasa bagian dari MotoGP dan dunia (balap) ini. Saya masih merasa level itu tetap ada saat saya balapan. Inilah yang paling penting,” imbuhnya.

Berulang kali, pengamat dan fans mempertanyakan apakah mereka akan melihat Marc Marquez versi lama.

“Tentu saja saya banyak berubah sejak 2020, saya belajar banyak hal. Karena setelah masa-masa sulit Anda menjadi lebih kuat. Tetapi Anda harus paham bahwa lebih kuat dalam hal ini tidak berarti saya bisa menang mudah,” tegas pebalap andalan Repsol Honda itu.

“Maksud saya adalah menjadi orang yang lebih kuat, karakter yang lebih kuat, mentalistas yang lebih kuat. Anda mengalami evolusi konstan, juga karena Anda bertambah usia dan karenanya dapat pengalaman lebih banyak,” tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tegaskan-sudah-berubah-setelah-alami-cedera-parah
782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini