Marc Marquez Targetkan Putus Puasa Kemenangan Honda

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 15 Mei 2021, 22:10 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, punya target untuk mengakhiri puasa kemenangan yang dialami oleh tim Honda selama semusim lebih.

Keterpurukan tim Repsol Honda memang tak lepas dari cedera yang dialami oleh Marc Marquez yang membuatnya harus absen selama satu musim lebih. Honda tercatat mengalami puasa kemenangan sejak kemenangan terakhir yang ditorehkan Marquez di GP Valencia pada 2019.

Kesulitan yang dialami Honda masih berlanjut hingga sekarang, meskipun Marquez sudah comeback. Mereka bahkan jadi salah satu pabrikan yang belum berhasil finis di posisi tiga besar dalam empat balapan yang telah berlangsung pada MotoGP 2021.

Hal ini memang wajar lantaran, The Baby Alien memang belum pulih total dari cedera patah lengan tersebut. Rider berjuluk Alien itu pun baru berada di posisi kedelapan pada hasil kombinasi latihan bebas MotoGP Prancis 2021 di Le Mans akhir pekan ini.

Kendati demikian, ada satu hal yang membuat Marquez yakin bisa bersaing adalah jika perlombaan digelar dalam cuaca buruk.

"Dalam lintasan basah, saya akan merasa lebih baik karena tidak banyak tenaga yang digunakan," kata Marquez sebagaimana dilansir dari Motosan.es.

"Saya tidak berada dalam kondisi terbaik di sini dan saya tidak akan berada di level terbaik saya di Mugello (GP Italia) atau Montmello (GP Catalunya). Kami butuh waktu. Itu tergantung apakah rasa sakitnya meningkat, apakah kekuatan menurun, atau sebaliknya. Kami akan berusaha yang terbaik," tandas Marquez.

Keterbatasan yang dialami tak menyurutkan asa Marquez untuk memutus dahaga Honda yang tak pernah menang sejak 2019. Motivasi Marquez makin besar karena dia tidak melihat ada pembalap Honda lain yang bisa membawa poin penuh dari balapan.

"Saya berharap tren buruk ini bisa dipatahkan oleh saya. Adik saya (Alex Marquez) hampir mendapatkannya di Alcaniz (GP Aragon) tahun lalu dan di sini, di Le Mans, dalam kondisi lintasan basah,"  tandasnya.

Marquez sendiri berhasil menempati urutan keenam di starting grid MotoGP Prancis usai tampil cukup baik dalam sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu (15/5). Balapan utama bakal dihelat di Sirkuit Le Mans pada Minggu (16/6) pukul 19.00 WIB yang akan disiarkan langsung di Trans7.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP Prancis, MotoGP 2021

5123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini