Marc Marquez Targetkan Comeback di MotoGP Qatar, Ini Syaratnya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 23 Feb 2021, 09:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Meskipun hingga saat ini belum sepenuhnya pulih dari cedera. Marc Marquez tetap mematok target untuk musim kompetisi MotoGP 2021 ini.

Marc Marquez telah absen selama semusim penuh usai mengalami cedera patah lengan dalam balapan perdana MotoGP 2020 lalu. Ia pun mengaku sudah melupakan target untuk ikut dalam tes pramusim di Qatar.

Dalam sesi peluncuran tim secara online pada Senin (22/2), Marquez mengatakan bahwa target terdekatnya ialah tampil pada MotoGP Qatar 2021. Namun, ada syarat dan ketentuan yang berlaku.

"Saya tidak akan mengikuti tes di Qatar. Sesi ini sudah kami lupakan," ucap Marquez, dikutip dari Crash.

"Kemudian, pada pertengahan Maret, saya bakal menemui dokter untuk mengecek kondisi lengan saya. Saat itulah, para dokter akan memeriksa bagaimana tulang saya kembali menyatu, dari situ kita akan melihat (langkah selanjutnya)."

"Target saya awalnya adalah tampil pada tes di Qatar, akan tetapi dokter bilang tidak. Saya menerimanya, target saya sekarang adalah mencoba berada pada balapan di Qatar. Dokter yang akan menentukan."

"Jika tak memungkinkan, saya bakal mencoba pada balapan kedua di Qatar. Andai tidak memungkinkan juga, saya bakal mencobanya di Portimao. Ini akan menjadi prosesnya," tutur Marquez menjelaskan.

Meskipun sudah punya target di atas kertas, Marquez tetap akan membuat pertimbangan yang mendalam. Menurutnya, mengendarai motor MotoGP bukan perkara kesiapan fisik semata, namun juga masalah mental.

"Saya bakal mengendarainya ketika saya merasa layak menerimanya, dalam kondisi bagus. Walaupun besok para dokter bilang 'Anda bisa mengendarai motor', saya masih belum berada di kondisi untuk melakukannya," tutur Marquez.

"Saat penyatuan tulang berjalan oke, sembuh 100 persen, maka saya akan mencoba untuk melanjutkan latihan untuk memulihkan otot-otot. Ketika kondisi fisik saya ada di jalur benar, tidak perlu sampai 100 persen karena itu butuh waktu lama untuk mengendarai motor MotoGP, saya akan melakukannya."

"Target terjelasnya saat ini adalah saya tidak akan ikut tes di Qatar. Namun, target lainnya adalah pekan ini saya merasa lebih baik dibanding pekan lalu. Inilah target utamanya," tandasnya.

Kompetisi MotoGP 2021 sendiri bakal dimulai pada 26-28 Maret mendatang di Sirkuit Internasional Losail, dalam gelaran MotoGP Qatar.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

747  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini