Marc Marquez Tak Sabar Segera Balapan di MotoGP Jerman

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Jun 2021, 12:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku tak sabar untuk segera balapan di Sirkuit Sanchsenring, tempat digelarnya MotoGP Jerman dan berharap bisa menorehkan hasil impresif disana.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez sendiri memang punya kenangan manis kala mentas di Sirkuit Sachsenring. Ia berhasil berdiri di podium tertinggi sebanyak 10 kali setiap menjalani balapan disana.

Bahkan dari 10 kali kemenangan tersebut, tujuh di antaranya disabet saat tampil di ajang kelas utama. Sementara dua kali kemenangan lainnya direbut saat masih menjalani karier di kelas Moto2 dan satu lainnya di ajang 125cc.

Fakta tersebut menempatkan The Baby Alien sebagai pebalap dengan kemenangan nomor dua terbanyak di Sanchsenring. Marquez hanya kalah dari legenda MotoGP asal Italia, Giacomo Agostini yang menyabet 13 kali kemenangan di sana.

Menjelang tampil di Sanchsenring, ia pun memiliki kesempatan untuk bangkit memperbaiki posisinya di klasemen sementara pebalap. Saat ini Marquez masih terpuruk di peringkat ke-18 klasemen dengan mengumpulkan 16 poin.

Penampilan buruknya itu tak lepas dari efek cedera lengan yang membuatnya absen mengaspal setahun ke belakang. Ia pun berkeinginan kuat untuk menjadikan balapan MotoGP Jerman sebagai ajang pemulihannya.

“Setelah hari tes di Barcelona, minggu antar balapan berjalan sangat baik untuk pemulihan. Dalam tes ini kami bekerja keras dan sekarang kami datang ke Sachsenring di mana saya selalu menikmati berkendara di masa lalu,” ucap Marquez dikutip dari laman resmi Repsol Honda.

“Tahun ini tentu saja kami tiba di posisi yang berbeda, tapi mudah-mudahan layoutnya membuat kami bisa lebih kompetitif dari sisi fisik. Mari kita lihat apa yang dibawa akhir pekan," kata pebalap berusia 28 tahun itu.

Dalam balapan terakhirnya yang digelar di sirkuit Catalunya, Marc Marquez harus menyudahi balapan lebih awal usai terjatuh di pertengahan lap. Ia pun tercatat sudah tiga kali gagal finis di Moto GP 2021 setelah sebelumnya terjatuh di MotoGP Prancis dan Italia.

Adapun pencapaian terbaiknya selama 2021 ia dapatkan di MotoGP Portugal yang merupakan balapan perdananya usai mengalami cedera parah. Saat itu, Marquez berhasil finis di urutan ketujuh.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021, MotoGP Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tak-sabar-segera-balapan-di-motogp-jerman
1402  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini