Marc Marquez Tak Pernah Kasihani Rivalnya Saat Balapan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 10 Mar 2023, 11:00 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez menegaskan bahwa bersikap kejam ketika berada di lintasan itu penting dan ia tak pernah takut untuk mengambil risiko besar saat balapan.

Sejak mengawali karier di MotoGP pada 2013 lalu, Marc Marquez kerap dipuji karena keberaniannya dan juga dikecam atas agresivitasnya. Namun pendekatan sang rider terbukti berhasil secara kompetisi dengan menyabet enam gelar juara. Namun dampak buruknya The Baby Alien menderita cedera parah yang tak kunjung sembuh.

"Orang baik tidak berhasil. Kamu tidak bisa bersikap baik kepada sainganmu,” ujar Marquez dalam film dokumenter 'Marc Marquez: All In'.

“Dan jika mereka mengatakan 'bisa ada sedikit kontak'. Nah, akan ada kontak dan sedikit lagi,” lanjutnya.

Ia lalu menyebut Jorge Lorenzo, mantan rivalnya beratnya dalam perebutan titel, sebagai sosok yang tidak punya variasi lain dalam berkendara.

"Dia tidak tahu cara berkendara dengan cara lain. Di lap terakhir, atau dua atau tiga terakhir, bertarung melawan Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa atau Valentino Rossi,” ungkap The Baby Alien.

“Tidak ada celah. Mereka tidak akan mengizinkannya. Terkadang Anda harus membuat celah itu. Anda harus membuatnya, melibatkan diri, atau Anda berdua harus pindah. Beberapa pebalap telah melakukan kesalahan dan belum berhasil. Pengendara lain naik di tepi dan berhasil. Itulah yang membuat perbedaan nyata di lap terakhir.”

"Sebagai pebalap, saya menyukainya, saya suka mengambil risiko,” ia menegaskan.

Sementara itu, Marc Marquez yang baru saja pulih dari cedera patah lengan bertekad untuk menyamai torehan tujuh gelar juara MotoGP milik Valentino Rossi. Namun ia harus menghadapi generasi muda berbakat yang tampil mendominasi saat dirinya beberapa kali menepi.

Tahun ini pria berumur 30 tahun tersebut dalam kondisi fisik terbaik dan menantikan motor Honda yang kompetitif agar mampu membuktikan siapa sebenarnya penguasa di MotoGP.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tak-pernah-kasihani-rivalnya-saat-balapan
1125  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini