Marc Marquez Tak Kecewa Meski Alex Gagal Finis di MotoGP Teruel

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 26 Okt 2020, 23:40 WIB
Alex Marquez, Marc Marquez

Alex Marquez

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku sama sekali tak kecewa dengan performa Alex Marquez yang gagal meraih podium dalam balapan MotoGP Teruel 2020.

Alex Marquez sejatinya mampu tampil apik dalam balapan MotoGP Teruel. Alex yang mengawali balapan dari posisi starting grid ke-10, perlahan mampu merangsek ke barisan terdepan.

Ia bahkan nyaris meraih posisi podium, meskipun perjuangannya akhirnya berujung kegagalan usai terjatuh.

Dengan hasil gagal finis ini, Alex pun gagal melanjutkan tren positifnya dalam dua balapan sebelumnya. Pada balapan MotoGP Catalunya dan MotoGP Aragon, Alex berhasil keluar sebagai runner-up.

"Usai bertarung dengan (Johann) Zarco, saya terlalu optimistis dan terlalu banyak menggeber gas," ungkap Alex sebagaimana dikutip Speedweek.com.

"Posisi awal yang lebih baik akan membantu saya, tetapi saya tidak mendapatkan putaran yang baik di hari Sabtu. Meski begitu, saya telah memiliki kepercayaan diri yang tinggi, menyalip dengan baik, dan bergerak maju selangkah demi selangkah."

Kendati gagal finis, Alex mengungkapkan bahwa sang kakak, Marc Marquez , sama sekali tidak kecewa dengan hasil balapan tersebut.

"Mungkin saya bisa berjuang untuk tempat ketiga di podium bersama Joan Mir. Namun, saya membuat kesalahan - saya harus belajar darinya (Marc). Itu adalah kesalahan nyata pertama saya dalam balapan. Marc mengatakan saya harus senang dengan penampilan saya."

"Saya lebih suka membuat kesalahan seperti itu ketika berjuang untuk podium, itu yang paling penting," tandasnya.

Balapan MotoGP Teruel 2020 dimenangkan oleh Franco Morbidelli dari tim Petronas Yamaha SRT. Sementara itu, dua rider Suzuki Ecstar, Alex Rins dan Joan Mir, finis di urutan kedua dan ketiga.

Artikel Tag: Marc Marquez, Alex Marquez

1358  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini