Marc Marquez Tak Bisa Jadi Solusi Krisis Juara Honda di Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 13 Jul 2021, 01:35 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez memenangkan MotoGP Jerman 2021

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kehadiran Marc Marquez memang diharapkan mampu mengembalikan tim Repsol Honda ke performa terbaiknya. Namun tampaknya hal itu tak akan terwujud di musim ini.

Sebagaimana diketahui, Honda mendadak jadi tim medioker semenjak ditinggal Marc Marquez yang mengalami cedera dalam gelaran pertama MotoGP 2020 pada awal Juli lalu. Setelah di musim-musim sebelumnya Honda bersama Marquez selalu menyapu bersih titel juara, namun sejak musim lalu skuat berlogo Sayap Tunggal ini bahkan sama sekali tak bisa meraih kemenangan.

Cedera patah lengan kanan yang dialami Marquez memaksanya untuk absen selama semusim lebih. Ia baru comeback pada seri ketiga di Sirkuit Algarve dalam gelaran MotoGP Portugal. Hingga balapan terakhir di MotoGP Belanda, ia total sudah menjalani tujuh kali balapan.

Tapi Marquez tampaknya belum mampu menjadi solusi untuk masalah yang dialami Honda pada MotoGP 2021. Tak bisa dipungkiri, kembalinya rider berjuluk The Baby Alien ini menjadi angin segar bagi Repsol Honda pada MotoGP 2021 ini.

Dalam tujuh balapan tersebut, Marquez mengalami pasang surut bersama kuda besinya yakni Honda RC213V. Alih-alih langsung tampil kompetitif, ia justru kerap keteteran menjalani kerasnya persaingan di kelas utama.

Marquez tercatat pernah meraih hasil gagal finis alias DNF dalam tiga balapan secara beruntun. Situasi Honda kian pelik setelah beberapa kali Marc Marquez melontarkan keluhannya mengenai kinerja RC213V.

Honda sendiri memang tengah mengalami masalah teknis untuk motor RC213V menyusul hasil-hasil kurang maksimal musim ini. Para penunggang RC213V baik dari tim pabrikan dan satelit tidak bisa berbuat banyak untuk melaju lebih kencang.

Hal itulah yang ada dalam benak Stefan Bradl, selaku test rider alias pembalap penguji Repsol Honda. Dalam sebuah kesempatan, pembalap asal Jerman tersebut menilai bahwa kehadiran Marc Marquez tak berdampak signifikan.

Di mata Stefan Bradl, peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu belum mampu berada dalam level terbaiknya usai cedera.

"Marc Marquez belum berada pada level terbaiknya setelah absen cukup lama selama cedera," ucap Stefan Bradl sebagaimana dilansir dari laman Motosan.

"Marc Marquez menyadari bahwa dirinya tidak bisa mengatasi masalah teknis Honda saat ini," kata Stefan Bradl. Dia belum bisa tampil seperti masa lalu,".

Meskipun demikian semangat juang Marquez tak berhenti begitu saja, satu kemenangan di MotoGP Jerman menjadi bukti bahwa Marquez belum habis. Meskipun tak bisa menjadi andalan Honda seperti di musim musim sebelumnya.

Marquez bakal kembali beraksi dalam gelaran MotoGP Syria 2021 di Red Bull Ring, Austria pada 6-8 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, Stefan Bradl

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-tak-bisa-jadi-solusi-krisis-juara-honda-di-musim-ini
707  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini