Marc Marquez Sumeringah Usai Bisa Geber Motor

Penulis: Senja Hanan
Kamis 01 Sep 2022, 13:25 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kabar gembira untuk penggemar Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda tersebut telah sumeringah karena sudah bisa latihan menggeber motor.

Setelah mengundurkan diri dari kejuaraan dunia 2022 pada awal Juni untuk menjalani operasi penyelarasan tulang pada lengan kanannya yang terkepung, Marquez baru-baru ini diberi lampu hijau untuk 'mengintensifkan pelatihannya dan menilai kondisi lengannya di atas sepeda motor'.

“Hari ini saya tidak bisa berhenti tersenyum. Setelah upaya besar saya kembali ke sepeda lagi. Terima kasih untuk kalian semua yang selalu mendorongku! Ayo pertahankan!!” kata sang pebalap di akun media sosialnya, sebagaimana diberitakan Crash.

Setelah berada di atas motor, Marquez diharapkan segera mengetahui apakah operasi terbaru untuk meningkatkan mobilitas lengan dan mengurangi rasa sakit telah berhasil. Dengan asumsi semuanya berjalan baik di Aragon, penampilan di tes MotoGP Misano sekarang jauh lebih mungkin.

Sementara itu, Honda tentu berharap Marquez akan fit untuk melakukan setidaknya beberapa putaran di tes Misano, Selasa dan Rabu depan, untuk membantu memberikan umpan balik penting untuk motor 2023 setelah mesin tahun ini merosot ke urutan keenam dan terakhir di klasemen konstruktor.

“Bahkan jika bukan untuk 100 lap, hanya 4, itu akan sangat penting,” kata manajer tim Repsol Honda Alberto Puig.

Honda belum pernah meraih kemenangan MotoGP sejak Marquez menang di Misano musim lalu dan pebalap #93 itu tetap menjadi pebalap Honda teratas meski hanya duduk di urutan ke-15 di kejuaraan dunia, setelah melewatkan tujuh dari 13 putaran.

Diketahui, Marc Marquez akan memiliki rekan setim baru setelah Joan Mir dipastikan akan perkuat Repsol Honda untuk tahun 2023.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sumeringah-usai-bisa-geber-motor
797  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini