Marc Marquez: Sulit untuk Menentukan Siapa Juara Musim Ini

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 01 Mar 2022, 10:50 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez memprediksi ada 10 hingga 12 pebalap yang berpeluang untuk menjuarai MotoGP 2022 karena persaingan makin ketat dibanding musim-musim sebelumnya.

Marc Marquez diprediksi akan bangkit di kejuaraan MotoGP 2022. Peraih enam gelar juara dunia MotoGP itu bakal unjuk gigi setelah dua musim terakhir kariernya berjalan suram.

Ya seperti diketahui, ia berjuang keras untuk pulih dari cedera yang bertubi-tubi menyerangnya. Mulai dari cedera patah lengan pada 2020 sehingga absen hampir semusim, hingga tak menuntaskan dua balapan terakhir MotoGP 2021 karena cedera diploplia yang kambuh.

Sempat diragukan akan tampil di musim ini, Marc Marquez menjawab semua tantangan dengan performa apiknya selama pramusim di Sirkuit Sepang dan Mandalika. Ia terbukti mampu membawa Repsol Honda kembali berjaya.

Marquez kemudian mengungkapkan bahwa persaingan musim ini akan berjalan lebih ketat dari sebelumnya. Namun, sejauh ini dirinya tetap berani menaruh banyak prediksi kepada dua pebalap terbaik musim lalu, Fabio Quartararo dan Francesco Bagnaia.

“Saya pikir Fabio (Quartararo) dan Pecco (Bagnaia) adalah orang-orang yang jika Anda ingin bertaruh sedikit,” kata Marquez dikutip laman The Race.

“Saya akan memberikan sejumlah uang untuk kedua orang ini. Mereka terlihat taruhan paling aman, tapi tentu saja, Anda tidak pernah tahu,” lanjutnya.

Namun, terlepas dari hal itu, rider berusia 29 tahun tersebut melihat tim-tim lain juga sangat cepat selama tes pramusim. Itu membuktikan bahwa kekuatan para pebalap makin seimbang dan juara tahun ini sulit ditebak.

“Bisa dibilang pebalap Suzuki di Malaysia sangat impresif. Jika melihat ritme para pebalap Aprilia di Malaysia memang impresif,” ia mengungkapkan.

“Jika Anda melihat (Enea) Bastianini, dia mengesankan, jika Anda melihat (Jorge) Martin, maksud saya, Anda tidak tahu.”

“Sekarang ini adalah MotoGP dimana semuanya lebih seimbang dan dari 10 motor atau bahkan 12 Anda bisa memenangkan gelar. Ini pasti sesuatu yang sangat bagus,” tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sulit-untuk-menentukan-siapa-juara-musim-ini
1027  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini