Marc Marquez Sudah Nyerah Kejar Gelar Juara Musim Ini

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 16 Sep 2021, 06:46 WIB
Marc Marquez sadar peluangnya untuk jadi kampiun sudah hampir tertutup.

Marc Marquez tak pasang target untuk kejar gelar juara dunia lagi. (Gambar: Visordown)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku sudah menyerah untuk bisa merebut titel juara dunia musim ini. Fokusnya sekarang adalah mengakhiri musim dengan catatan yang positif.

Dengan selisih poin yang sudah terlalu jauh dengan pebalap papan atas, Marc Marquez sadar peluangnya dalam meraih gelar sangat berat. Daripada mengambil resiko besar yang belum tentu bisa menjadi kenyataan, ia lebih memilih untuk mengibarkan bendera putih. Saat ini, Marquez lebih memprioritaskan diri untuk mencari settingan terbaik di atas motor RC213V. Beberapa ide menarik tak sungkan ia diskusikan dengan kru tim.

"Gelar juara memang sudah tidak mungkin lagi. Tapi kami masih akan berusaha untuk mengakhiri musim dengan hasil yang maksimal. Pada saat yang sama kami juga ingin melakukan persiapan untuk 2022 sehingga kami bisa bangkit," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Kami memiliki rencana yang tepat dalam pelatihan. Dan saya selalu ingin tahu persis bagian baru mana yang kami uji. Saya selalu mencoba mengomunikasikan ide kepada para orang-orang di tim. Ide-ide yang kami coba hari ini dikerjakan oleh kru saya dan tim dari Jepang secara bersama-sama," tukas rekan setim dari Pol Espargaro ini.

Satu hal lain yang harus dibenahi Marquez adalah ketahanan fisik. Selama ini, ia masih mengeluhkan rasa sakit pada lengan kanannya (bekas cedera) jika melakoni balapan dengan durasi lama.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sudah-nyerah-kejar-gelar-juara-musim-ini
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini