Marc Marquez Sesalkan Masalah Teknis Yang Dialaminya di GP AS

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 12 Apr 2022, 00:14 WIB
Marc Marquez frustasi alami masalah teknis di GP AS.

Marc Marquez kesal karena alami masalah teknis di GP AS. (Gambar: TwistArticle)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez menyesalkan masalah teknis yang dialaminya pada pagelaran MotoGP AS lalu. Andaikan tidak mengalami nasib sial tersebut, Marquez yakin bisa meraih hasil yang lebih baik lagi.

Memulai balapan dari posisi sembilan, Marc Marquez langsung ditimpa masalah teknis pada start. Motornya hanya bisa digeber dengan kecepatan yang pelan sehingga membuat Marquez disalip oleh 10 rival sekalipun. Beruntung bagi Marquez, ia sangatlah cocok dengan karakteristik Sirkuit COTA. Perlahan demi perlahan ia terus menyalip rivalnya hingga bangkit dan menduduki posisi keenam.

Meratapi hasil ini, Marquez memang cukup senang karena bisa meraih poin dengan jumlah cukup banyak. Namun pada sisi yang berlawanan, ia juga kecewa karena harus mengalami masalah teknis di awal balapan. Andai masalah itu tidak terjadi, bukan tidak mungkin Marquez bakal podium atau bahkan meraih kemenangan.

"Saya tak pernah suka mengatakan bahwa jika saya tidak punya masalah di awal, saya mampu menang. Tetapi saya memiliki kecepatan untuk itu, untuk menang atau setidaknya berjuang meraihnya. Untuk bisa berada di podium, tentu saja," ucap Marquez.

"Kami punya masalah mekanis pada motor. Honda sedang menyelidiki apa yang terjadi. Saya berada di grid dan sudah melihat pesan aneh di layar, motor tidak berjalan baik sampai saya melewati tikungan pertama. Lalu holeshot di depan dinonaktifkan dan semuanya bekerja dengan normal. Kami telah menemukan titik lemah motor dan Honda harus bekerja mulai besok (Senin) untuk membenahinya menghadapi balapan berikutnya," tukasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sesalkan-masalah-teknis-yang-dialaminya-di-gp-as
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini