Marc Marquez Sebutkan Kunci Penampilannya di MotoGP Italia

Penulis: Senja Hanan
Sabtu 01 Jun 2024, 08:48 WIB
Marc Marquez Sebutkan Kunci Penampilannya di MotoGP Italia

Marc Marquez Sebutkan Kunci Penampilannya di MotoGP Italia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Setelah penampilan 'mimpi buruk' di Kualifikasi 1 di dua putaran terakhir, di mana ia tertinggal di urutan ke-13 dan ke-14 di grid, Marc Marquez kembali masuk ke akses langsung ke Q2 dengan menempati posisi kelima pada hari Jumat di MotoGP Italia.

“Saya lebih bahagia dibandingkan hari Jumat lainnya, terutama karena kami berada di Q2. Ini adalah target utamanya. Tapi selain itu, kecepatannya bagus, seperti pada balapan-balapan terakhir,” kata Marc Marquez.

“Sepertinya Pecco memiliki sesuatu yang lebih, tapi kami terus melaju, kami terus berusaha dan besok penting untuk mencatatkan putaran yang bagus di kualifikasi.”

Pebalap Gresini yang berjuang keras untuk menyelamatkan podium di Le Mans dan Barcelona itu menjelaskan bahwa ia telah mempelajari data dari Ducati lain untuk mencoba membuka rahasia lap cepat bersama Desmosedici.

“Saya sedikit mengubah gaya berkendara dalam satu lap [time Attack],” kata juara dunia delapan kali itu. “Saya mempelajari apa yang dilakukan Ducati lain untuk fast lap dan saya memahaminya, tapi sekarang saya perlu waktu untuk beradaptasi."

“Saya mencoba untuk mempertahankan entri [sudut] saya. Itu adalah salah satu kelebihan saya. Namun tidak kalah di pintu keluar. Pada dasarnya itulah masalah utama pada ban baru yang mendorong bagian depan. Tapi Ducati sangat menyenangkan untuk dikendarai di sini di Mugello. Ini bekerja dengan sangat baik di sini.”

Spekulasi mengenai rencana Marquez pada tahun 2025 telah mencapai puncaknya di Mugello, di tengah rumor bahwa ia kalah dari pemimpin klasemen Jorge Martin untuk kursi pabrikan Ducati bersama Francesco Bagnaia.

Tapi Mugello hanyalah grand prix ketujuh Marquez di GP23 dan, seperti yang digarisbawahi oleh teknik serangan waktu, ia terus meningkat di setiap event. Marquez saat ini berada di urutan ketiga dalam kejuaraan dunia, dua poin di belakang Bagnaia (yang mendapat penalti grid tiga tempat karena menghalangi saudara laki-laki Marc, Alex dalam latihan) dan 41 poin dari Martin.

Artikel Tag: motogp italia, Marc Marquez, Gresini Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sebutkan-kunci-penampilannya-di-motogp-italia
292  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini