Marc Marquez Sebenarnya Tak Akan Kesulitan Juara Andai Tak Cedera

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 28 Sep 2020, 19:20 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez, Repsol Honda.

Berita MotoGP: Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai bahwa Marc Marquez sebenarnya tak akan mengalami kesulitan dan bisa menjuarai balapan musim ini sejak seri kelima.

Marc Marquez mengalami cedera cukup parah yang membuatnya harus menjalani musim yang sangat berat pada MotoGP 2020 kali ini. Ia harus absen untuk waktu yang cukup lama usai mengalami cedera patah tulang humerus kanan akibat dari kecelakaan hebat kala mengaspal di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Nasib apes rider berjuluk The Baby Alien itu makin bertambah parah usai plat penyangga tulang lengannya patah ketika mencoba membuka jendela rumahnya.

Sang juara bertahan pun harus menjalani operasi kedua kalinya, ia pun hingga saat ini telah melewatkan 7 dari 8 seri balap yang telah berlangsung di musim ini. Di sisi lain, ketidakhadirannya juga membuat kompetisi berjalan sangat ketat, di mana semua rider punya peluang yang setara untuk merebut kemenangan di setiap seri balapan.

Dari delapan balapan MotoGP 2020 yang sudah dilakoni, tercatat sudah ada enam pebalap berbeda yang sanggup menjejakkan kakinya di podium tertinggi.

Dengan selisih poin yang masih sangat tipis, bahkan masih belum ada rider yang mampu tampil dominan, alhasil banyak pihak merasa sang juara bertahan ini masih mempunyai peluang saat dia comeback nanti.

Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, juga punya pandangan yang sama. Melalui sebuah wawancara, Pernat menilai bahwa rider berusia 27 tahun ini sebenarnya bisa tampil dominan dan menjauh dari kejaran para rivalnya sejak seri MotoGP Styria atau seri kelima.

"Marquez akan memenangkan kejuaraan dunia ini bahkan sejak dari balapan kedua di Austria," kata Carlo Pernat, dilansir dari laman GPOne.

Terkait dengan sebagian para pebalap yang mengeluhkan kinerja Michelin, Carlo Pernat yakin hal tersebut tidak akan berdampak banyak untuk The Baby Alien jika masih ikut balapan.

"Dia tidak akan kesulitan dengan ban ini atau setidaknya tidak sebanyak seperti yang dialami rider lain. Mungkin mereka akan sedikit menghukumnya, namun yang pasti Marc Marquez tidak akan mengalami kesulitan," tandasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, Honda

6139  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini