Marc Marquez Sangat Mengagumi Mentalitas Alonso

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 20 Feb 2024, 06:00 WIB
Marc Marquez, Fernando Alonso

Marc Marquez dan Fernando Alonso

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez kagum pada prinsip yang dipegang oleh Fernando Alonso yang merupakan pebalap F1, yaitu tak boleh sekalipun meremehkan rival di lintasan.

Sepert diketahui Marc Marquez dan Fernando Alonso adalah dua sosok pebalap yang paling dikenal di ajang motorsport. Marquez pernah berjaya di MotoGP dengan enam gelar juara dunia, sedangkan Alonso menikmati kesuksesan di F1 dengan dua gelar juara.

Sebagai sesama orang Spanyol, mereka ternyata adalah sahabat yang lumayan akrab di luar lintasan. Keduanya sering kali bertemu untuk berdikusi ataupun bertukar pemikiran satu sama lain.

Marquez pun mengaku belajar banyak hal dari Alonso, salah satunya tidak boleh menganggap remeh lawan.

“Salah satu hal yang Fernando ajarkan kepada saya adalah Anda tidak boleh meremehkan rival Anda,” ucap Marquez dinukil dari Motosan.

Filosofi ini seakan merangkum esensi dari seluruh kompetisi motorsport, di mana rasa saling menghormati antar peserta menjadi pendongkrak motivasi yang sama kuatnya dengan rasa haus akan kesuksesan. Marc Marquez yang terkenal suka tampil agresif di atas lintasan pun menyadari pentingnya memahami perasaan para pesaingnya.

“Fernando selalu menjadi salah satu pebalap yang berusaha menghancurkan rekan setim atau rivalnya, namun dengan rasa hormat,” katanya.

Marquez kemudian memberikan pujian setinggi langit pada Fernando Alonso yang tetap tangguh dan mampu melawan rivalnya di kondisi apapun.

“Apa yang terjadi di Formula 1 sangat bergantung pada mobil, jadi semuanya juga bergantung secara teknis. Bagi saya, 1, 2 atau 3 pebalap melakukan itu. Sisanya menyalip di DRS dan Fernando adalah salah satu dari mereka yang bisa menyalip Anda di tikungan mana pun,” The Ant of Cervera menyimpulkan.

Artikel Tag: Marc Marquez, Fernando Alonso, f1, MotoGP 2024, aston martin, Ducati, Gresini Racing

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sangat-mengagumi-mentalitas-alonso
711  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini