Marc Marquez Sadar Diri Soal Peluang Naik Podium di Aragon

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 16 Sep 2022, 23:35 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez enggan terlalu ambisius di MotoGP Aragon, balapan perdananya setelah hampir lima bulan menepi, sebab kondisi fisiknya masih belum pulih 100 persen.

Berakhir sudah penantian panjang Marc Marquez selama 110 hari. Pada Jumat (16/9), pria berjuk The Baby Alien itu untuk kali pertama kembali mengikuti akhir pekan balap di MotoGP Aragon.

Sebelum tampil di sana, ia sudah mengikuti pengujian resmi di Misano seusai MotoGP San Marino, di atas kuda besi Honda RC213V. Selama dua hari tes, Marquez melakukan total 100 putaran. Pebalap berusia 29 tahun itu berhasil mencatatkan waktu yang hanya terpaut setengah detik dari Fabio Quartararo yang berada di P1 dan menempati P13 waktu kombinasi tes Misano.

“Tentu saya sangat senang bisa kembali. Saya tidak mengira bila usai lomba di Mugello, saya bisa kembali lagi di Aragon, mampu turun lagi tahun ini. Sejak operasi pada Juni, proses penyembuhan berjalan baik dan kondisi saya membaik sedikit demi sedikit,” kata Marquez dikutip dari Motorsport.com.

Kendati begitu, Marc Marquez menegaskan masih ada banyak hal yang harus dilakukannya guna mencapai semua target yang telah ditentukan. Setelah tes di Misano berjalan mulus tanpa kendala, juara dunia MotoGP enam kali tersebut berdiskusi dengan tim dokter dan diizinkan turun di Aragon.

“Karena yang terpenting saat ini adalah naik ke atas motor dan menggebernya, melihat seperti apa reaksi tubuh. Kini soal bagaimana mengombinasikan latihan di ruang fitnes dan di atas motor,” ia mengungkapkan.

Sebagai informasi, Marquez adalah pemenang terbanyak kategori MotoGP di Sirkuit Aragon, yakni lima (2013, 2016, 2017, 2018, 2019). Saat disinggung soal peluangnya untuk naik podium lagi, ia memilih untuk bersikap realistis.

“Peluang saya untuk finis podium saat ini hanya satu persen, sangat rendah. Saya masih jauh dari kondisi ideal, semua masih tergantung bagaimana kondisi otot-otot lengan saya ini. Masih ada pekerjaan untuk mengembangkan dan menguatkan otot ini,” tutur Marquez.

“Target saya saat ini adalah mencoba finis di semua balapan tersisa. Saya mungkin akan kembali beristirahat antara GP Jepang atau GP Thailand, saya tidak tahu. Selainn mencoba finis di semua balapan, saya juga ingin tahu di mana batas level teratas lengan saya ini,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022, motogp aragon

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sadar-diri-soal-peluang-naik-podium-di-aragon
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini