Marc Marquez Sadar dengan Perubahan Generasi di MotoGP

Penulis: Abdi Ardiansyah
Rabu 16 Jun 2021, 05:45 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez menyadari perubahan generasi di MotoGP saat ini, hal tersebut ditunjukkan dengan banyaknya talenta muda yang dipromosikan ke ajang kelas utama.

Marc Marquez menyadari perubahan generasi di MotoGP. Di usianya yang sudah menginjak 28 tahun, ia termasuk pebalap tertua yang turun ke ajang balap kelas utama. Pebalap Repsol Honda itu pun mengaku siap pensiun jika ia sudah tak mampu tampil kompetitif.

Pada 2013, Marquez menjadi pemenang balapan termuda dan juara dunia di kelas premier. Rekor tersebut masih belum terkalahkan hingga kini.

"Tentu saja ada perubahan generasi. Ini normal, ini olahraga dan begitu juga kehidupan. Sekarang banyak talenta muda datang dari Moto2. Tetapi, di usia 28 saya masih merasa muda," kata Marquez dilansir dari Motorsport-total.

"Saya termotivasi dengan hal tersebut. Saya ingin terus berkarier di MotoGP dan mengenal pebalap muda ini,” lanjutnya.

Saat ini, ada Remy Gardner, Raul Fernandez dan Marco Bezzecchi dan talenta Moto2 lainnya yang sudah berada di awal karier MotoGP. Selain itu ada talenta muda dari Moto3, Pedro Acosta.

"Bahkan jika ada generasi baru sekarang, saya masih merasa kompetitif. Tentu saja, saatnya akan tiba ketika Anda harus menerima bahwa generasi baru ada di sini dan itu lebih baik. Anda tertinggal," ucap Marquez.

"Jika saya tidak lagi merasa cukup kompetitif untuk memenangkan balapan, lebih baik saya pensiun,” tuturnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-sadar-dengan-perubahan-generasi-di-motogp
895  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini