Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Honda

Penulis: Viggo Tristan
Kamis 20 Feb 2020, 19:59 WIB
Marc Marquez Resmi Perpanjang Kontrak Bersama Honda

Marc Marquez resmi perpanjang kontrak dengan Honda.

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Marc Marquez akhirnya resmi memperpanjang kontrak dengan tim Repsol Honda. Marquez akan membela tim asal Jepang tersebut hingga tahun 2024 yang akan datang.

Kontrak lama Marquez sendiri sejatinya akan kadaluarsa pada akhir musim 2020 ini. Honda selaku tim yang telah bekerjasama dengan Marquez sejak tahun 2013 sudah melakukan negosiasi terkait kontrak baru sejak beberapa saat lalu. Setelah melalui proses negosiasi yang berjalan cukup alot, Honda dan Marquez akhirnya setuju untuk menandatangani kontrak baru dengan durasi empat tahun. Hal ini sekaligus memberi kepastian mengenai masa depan Marquez di ajang MotoGP.

“Honda Racing Corporation dengan bangga mengumumkan peraih enam gelar juara MotoGP, Marc Marquez, telah menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun dan akan terus membalap dengan tim pabrik hingga setidaknya Desember 2024,” tulis pernyataan resmi Honda.

“Sejauh ini, Marc Marquez telah mengklaim 56 kemenangan, 95 podium, dan 62 posisi pole dengan RC213V-nya di kelas utama. Hasil ini menjadikannya sebagai pembalap Honda paling dominan di kelas utama,” tutup pernyataan tersebut.

Dengan perpanjangan kontrak ini, Honda menjadi lebih lega dalam memulai musim 2020 mendatang. Pasalnya, mereka tidak perlu takut kehilangan Marquez yang telah menjadi nyawa utama mereka selama ini. Apalagi, Marquez juga sudah diikat dengan kontrak yang memiliki durasi cukup panjang. Harapan tim rival untuk bisa membajak Marquez lantas harus pupus seketika.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez

1202  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini