Marc Marquez Realistis Hanya Incar Podium di MotoGP Americas

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 03 Okt 2021, 23:40 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez lebih memilih target realistis dengan tak mengincar kemenangan dalam balapan di MotoGP Americas 2021, kendati lintasan ini merupakan tempat kekuasaannya.

Marc Marquez dengan realistis menilai bahwa peluangnya untuk memenangi balapan MotoGP Americas 2021 sangat kecil, meskipun Circuit of The Americas (COTA) di Austin, Texas, Amerika Serikat ini merupakan sirkuit yang ia kuasai selama beberapa musim terakhir ini.

Rider berjuluk The Baby alien ini menegaskan bahwa ia hanya mengincar finis di posisi podium dalam balapan kali ini. Di atas kertas, peluang Marquez untuk memenuhi targetnya tersebut cukup besar mengingat dia akan memulai balapan dari urutan ketiga.

Posisi start yang diraih Marquez ini bahkan menjadi yang terbaik selama menjalani kejuaraan dunia MotoGP 2021 dalam kondisi fisik belum 100 persen fit. Faktor itulah yang membuat Marquez bahkan mengaku tak menduga bisa mendapatkan posisi start ketiga pada balapan MotoGP Americas 2021.

Apalagi, selain fisiknya belum pulih total, Marc Marquez juga harus menghadapi tantangan trek COTA yang penuh lubang dan permukaan yang tidak rata.

"Awalnya saya tidak berharap berada di barisan depan, tujuannya selalu berada di baris kedua," ujar Marquez sebagaimana dilansir dari Motorsport.

"Salah satu titik kelemahan kami adalah mencapai lap tercepat dengan ban baru. Ternyata kami bisa menghematnya. Ini hasil terbaik sejauh yang kami dapatkan. Namun, saya merasa Ducati akan melaju dengan sangat cepat. Balapannya akan panjang, kami harus mengatur segalanya, di antaranya di bagian fisik."

"Dalam hal ritme, kami cukup bagus. Saat ban menurun, motor lebih mudah dikendalikan, (tuntutan) fisik jadi berkurang, dan saya merasa lebih baik," jelasnya.

"Podium akan menjadi hasil yang bagus mengingat musim yang kami miliki. Ini sedikit mirip seperti Aragon. Peluang merebut kemenangan masih mungkin, tetapi itu sangat kecil," pungkas sang juara dunia delapan kali ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021, MotoGP Americas

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-realistis-hanya-incar-podium-di-motogp-americas
720  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini