Marc Marquez Pilih Main Aman di GP Portugal, Meski Sempat Tampil Ngotot

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 19 Apr 2021, 22:10 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengungkapkan bahwa dirinya memilih tampil aman saat menjalani balapan di MotoGP Portugal 2021. Meski finis di posisi tengah, Marquez sempat bersaing di barisan depan.

Marc Marquez mengawali comeback-nya di ajang balap MotoGP dengan catatan yang diluar ekspektasi. Meskipun masih belum 100 persen pulih, namun ia sanggup tampil kompetitif di jajaran terdepan.

Rider berjuluk the Baby Alien ini sukses menempati urutan keenam saat kualifikasi. Start dari grid baris kedua, Marquez sempat merangsek hingga bersaing memperebutkan podium. Namun saat itu ia sempat menyenggol ban belakang Joan Mir yang membuatnya sempat kehilangan kendali.

Beruntungnya, Marquez tak sampai mengalami crash dan masih terus melanjutkan balapan kendati posisinya harus turun ke urutan kesembilan.

Bicara soal penampilan pertamanya usai absen selama sembilan bulan lebih, Marquez mengungkapkan bahwa MotoGP Portugal memberikan kenangan tersendiri baginya.

Selain lintasan yang sulit, pada seri ini Marquez juga lebih bermain aman dengan tidak terlalu mengambil risiko. Meskipun sempat tampil agak ngotot di awal, namun Marquez kemudian melihat bahwa rentannya pebalap terlibat dalam kecelakaan pada balapan kali ini. Selain itu ia juga sadar bahwa lengannya belum benar-benar pulih.

"Portimao adalah lintasan sulit, salah satu yang menguji kemampuan pebalap. Kita melihat apa yang terjadi dengan [Jorge] Martin dan adik saya [Alex Marquez] kemarin," ungkap Marc Marquez

"Setelah mereka mengalami kecelakaan saya menghindari untuk mengambil risiko," tandasnya.

Pada akhirnya, Marquez hanya bisa finis di urutan ketujuh dalam balapan kali ini.

Dalam balapan kali ini, Alex Rins (Suzuki Ecstar) turut menjadi korban dari keganasan sirkuit ini. Rins yang saat itu menempati urutan kedua terjatuh kala mencoba mengejar ketertinggalan dari Fabio Quartararo yang memimpin balapan.

Nasib nahas juga dialami oleh Johann Zarco yang sempat menempati urutan ketiga. Saat itu posisi Zarco diambil alih oleh Francesco Bagnaia, berada di urutan keempat Zarco juga mengalami kecelakaan tunggal.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

3473  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini