Marc Marquez Perlu Ubah Strategi di GP Thailand

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 30 Sep 2022, 06:35 WIB
Marc Marquez terapkan strategi yang berbeda untuk GP Thailand.

Marc Marquez siapkan strategi berbeda untuk GP Thailand. (Gambar: Motorcycle Sports)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez sadar bahwa dirinya perlu mengubah strategi untuk pagelaran MotoGP Thailand mendatang. Marquez tahu bahwa balapan di Sirkuit Chang tersebut akan berlangsung sulit dan menantang.

Menurut prediksi, balapan di Buriram juga akan berlangsung dalam kondisi hujan lebat. Hal ini tentunya akan menambah tantangan tersendiri untuk para pebalap termasuk Marquez. Baby Alien yang sempat menang pada tahun 2019 lantas ingin menyiapkan strategi baru karena tahu situasinya tahun ini sudah berubah total.

"Thailand adalah sebuah sirkuit yang saya suka, memberikan kenangan indah sejak 2019. Tikungan terakhir dengan Fabio…Saya perlu mengubah strategi! Tahun ini, kami tidak datang dengan situasi yang sama. Kami tidak datang di lap terakhir bertarung untuk kemenangan, kita lihat saja. Ketika Anda tiba di sirkuit dengan memori indah, itu memberikan sesuatu yang spesial," ucap Marquez saat diwawancara.

"Dalam kondisi hujan, semua menjadi sangat terbuka. Balapan menjadi tidak terlalu menuntut fisik dan batasan motor kurang terasa," tukasnya sekali lagi.

Marquez sendiri baru saja comeback dari cedera tangannya. Meski demikian, tandem Pol Espargaro itu sudah mampu menunjukkan performa yang menawan di GP Jepang lalu. Ia sempat tampil tercepat di sesi kualifikasi dan start dari posisi terdepan. Meskipun gagal mempertahankan posisi terdepannya, tetapi Marquez masih mampu finish di posisi keempat secara keseluruhan.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-perlu-ubah-strategi-di-gp-thailand
703  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini