Marc Marquez Pede Bisa Bersaing Perebutkan Gelar Juara Dunia

Penulis: Viggo Tristan
Sabtu 01 Jun 2024, 15:03 WIB
Marc Marquez pede bisa raih titel juara dunia.

Marc Marquez pede bisa perebutkan gelar juara dunia. (Gambar: Estadio Deportivo)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Gresini Racing yaitu Marc Marquez merasa percaya diri bisa bersaing memperebutkan titel juara dunia di MotoGP 2024 kali ini. Performanya sudah mulai kompetitif seiring berjalannya waktu.

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez berani mengambil perjudian besar dengan meninggalkan Repsol Honda di akhir musim 2023 lalu. Ia meninggalkan tim pabrikan Honda demi bergabung dengan Gresini Racing yang notabene hanya tim satelit dari Ducati. Namun dengan kualitas Desmosedici GP23 yang sudah bagus, perlahan demi perlahan performa Marquez meningkat. Ia sudah dua kali menembus posisi runner-up pada GP Spanyol dan GP Prancis lalu.

Kini, Marquez juga menduduki peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 114 poin. Ia hanya kalah saing dari Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Dengan posisinya yang cukup ideal, Marquez dengan berani mengatakan bahwa dirinya akan bersaing memperebutkan gelar juara dunia. Ia tahu kemampuannya masih kompetitif dan bisa menyaingi para rival. Ia hanya perlu bekerja lebih keras untuk memperbaiki beberapa sektor yang masih jadi kelemahannya selama ini.

"Tentu saja, kami adalah pesaing. Mengapa? Karena kami berada di posisi ketiga dalam kejuaraan setelah enam balapan, tapi kami berada di posisi ketiga dan itu adalah posisi kami yang sebenarnya karena ada dua orang yang sedikit lebih cepat. Jika kami ingin bertarung dengan mereka, kami perlu meningkatkan latihan kualifikasi," ucap Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-pede-bisa-bersaing-perebutkan-gelar-juara-dunia
1275  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini