Marc Marquez Pastikan Fit untuk Ikut Tes di Misano

Penulis: Senja Hanan
Minggu 04 Sep 2022, 20:00 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Kabar gembira untuk para penggemar Marc Marquez. Pebalap andalan Repsol Honda tersebut dinyatakan sudah fit untuk ikut tes di Sirkuit Misano nanti.

Kabar gembira tersebut disampaikan oleh Marc Marquez di akun media sosial miliknya. Hal itu setelah pebalap berkebangsaan Spanyol tersebut melakukan tes di lintasan tersebut

"Fit! Cek medis selesai! Selasa depan saya akan kembali ke MotoGP di tes Misano," kata Marquez lewat media sosial yang juga dikonfirmasi laman resmi MotoGP.

Sebelum menjalani pemeriksaan medis di Misano, awal pekan ini Marquez juga telah diizinkan berlatih di atas motor dan menjalani tes dengan Honda CBR600RR di Aragon pada 31 Agustus dan 2 September.

Sang pebalap berkebangsaan Spanyol tiba di Misano pada Jumat sore setelah mendapati hasil tes yang positif terhadap cedera tulang humerus kanannya. Juara dunia delapan kali itu mengalami patah lengan kanannya saat GP Spanyol 2020 dan telah menjalani tiga kali operasi.

Dia memutuskan rehat dari kompetisi untuk pemulihan setelah GP Italia di Mugello pada Mei lalu.

Sementara itu, manajer tim Repsol Hond,a Alberto Puig berharap pebalap yang dijuluki The Baby Allien itu dapat mengendarai kembali RC213V di Misano untuk membantu pengembangan motor 2023.

Puig mengatakan tes di Misano akan sangat penting untuk menentukan arah pengembangan purwarupa motor untuk tes Valencia. Dan apabila Marquez tak dapat fit untuk Misano, maka Honda akan melaju "sedikit buta", kata Puiq.

Tes d Misano berlangsung setelah balapan.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-pastikan-fit-untuk-ikut-tes-di-misano
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini