Marc Marquez Nilai Tes di Barcelona Penting untuk Masa Depannya

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 08 Jun 2021, 21:20 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku puas bisa melakukan lap terbanyak dalam tes resmi di Barcelona, ia pun menilai tes tersebut sangat penting untuk kelanjutan kariernya.

Marc Marquez belum menyelesaikan sesi tes sejak mengalami cedera parah pada Juli 2020. Dalam kesempatan pengujian di Jerez awal Mei lalu, ia hanya mampu melakukan tujuh lap. Pebalap Repsol Honda, itu terpaksa harus mengakhiri tes lebih cepat karena kondisi fisik yang belum pulih sepenuhnya.

Namun, dalam tes di Sirkuit de Barcelona-Catalunya kemarin, juara dunia MotoGP enam kali itu menjadi yang pebalap yang paling aktif. Ia finis di urutan ke-11 dan melakukan total 87 lap. Marquez bahkan melaju hingga menit terakhir di trek.

Terlepas dari hasil tes, pebalap asal Spanyol itu mengaku tak bermasalah selama pengujian meskipun kondisi fisik membuatnya tidak bisa tampil maksimal. The Baby Alien menilai tes resmi di Barcelona sangat penting baginya.

"Saya lelah namun saya butuh hari-hari seperti ini ketika Anda bisa berkendara secara konstan. Ini tentang melakukan banyak putaran dan mencoba beberapa hal dengan motor. Itu sangat penting untuk masa depan," kata Marquez seperti yang dikutip dari Motorsport.com.

"Sesi pagi tidak terlalu buruk, hanya saja saya tidak bisa maksimal di sesi siang. Namun tak ada yang salah dan semuanya bekerja dengan cukup baik. Sekarang waktunya istirahat. Saya akan fokus memulihkan kondisi fisik,” ia melanjutkan.

Selama tes di Montmelo, Marc Marquez menggunakan fairing baru yang dikembangkan oleh Honda dengan maksud untuk memperkenalkannya musim ini dan sebelumnya memang tidak diuji secara menyeluruh saat tes di Jerez.

"Salah satu hal yang ingin kami lihat adalah aerodinamikanya karena kami masih memiliki kesempatan melakukan homologasi. Dan saya telah melihat beberapa perbedaan kecil darinya," tutur Marquez.

"Mungkin kami akan melakukan homologasi untuk membantu kami di sirkuit cepat. Kami juga mencoba banyak hal lain pada motor dengan fairing hitam, tetapi itu bukan sebuah prototipe,” tambahnya.

"Ini masalah pemahaman beberapa konsep untuk masa depan. Kami akan punya waktu bekerja lebih banyak pada tes Misano akhir musim panas mendatang,” jelas Marquez.

"Mesinnya persis sama. Perbedaan kecil dalam setup untuk memahami di mana kami memiliki masalah. Itu bukan hari yang buruk. Saya bisa mengemudi lebih baik daripada saat Grand Prix dan itu positif," tutupnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2021

814  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini