Marc Marquez Nilai Fabio Quartararo Bakal Makin Bahaya di Musim Depan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Selasa 03 Des 2019, 20:30 WIB
Marc Marquez Nilai Fabio Quartararo Bakal Makin Bahaya di Musim Depan

Fabio Quartararo dan Marc Marquez

Berita MotoGP: Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menilai bahwa Fabio Quartararo bakal lebih berbahaya musim depan lantaran sudah punya pengalaman balapan di kelas tertinggi

Hal ini ia sampaikan kepada MotoGP.com.

Marc Marquez baru saja merengkuh titel juara dunia MotoGP 2019, sementara di posisi kedua ada Andrea Dovizioso. Kendati demikian, uniknya yang menjadi rival utama Marquez di lintasan justru adalah Fabio Quartararo. Keduanya kerap bertarung memperebutkan pole dan bahkan kemenangan.

"Semua rival saya tahun ini punya level performa yang baik. Masalahnya, tak ada yang cukup konstan di depan. Sejak pertengahan musim, Yamaha semakin kompetitif. Ketika Fabio mulai cepat, rider Yamaha lainnya juga semakin cepat," ujar Marquez seperti dilansir dari laman MotoGP.com.

Selama musim debutnya, Quartararo sukses meraih tujuh podium dan enam kali pole position. Marquez pun menyatakan bahwa kekuatan terbesar El Diablo musim ini memang di kualifikasi, namun ia yakin Quartararo bakal lebih bahaya lagi saat balapan musim depan.

"Sudah jelas kekuatan Fabio adalah kecepatannya dalam lap tunggal. Kini dengan pengalamannya yang sudah bertambah, saya rasa ia akan lebih baik dan konsisten lagi dalam balapan. Ia pasti akan semakin berbahaya tahun depan," imbuhnya.

The Baby Alien itu sendiri juga mengaku enggan merasa senior, apalagi merasa paling berjaya karena sukses meraih 18 podium dan 13 kemenangan. Ia meyakini bahwa pebalap seperti Quartararo merupakan pengingat bahwa ia harus tetap belajar demi terus memperbaiki diri.

"Anda tetap bisa belajar dari seorang debutan, dan Anda memang harus belajar dari para pebalap muda yang berdatangan, karena akan selalu ada pebalap muda yang bakal lebih cepat daripada Anda, jadi Anda sendiri harus tetap memperbaiki diri," ujar Marquez.

Artikel Tag: Marc Marquez, Fabio Quartararo, motogp 2020

1558  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini