Marc Marquez Ngaku Balapan dalam Kondisi Kurang Fit di MotoGP Prancis

Penulis: Abdi Ardiansyah
Senin 16 Mei 2022, 23:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez gagal merebut podium MotoGP Prancis akibat kondisi fisik yang kurang sehat. Selain itu P6 yang diraihnya dinilai karena faktor keberuntungan.

Untuk kesekian kalinya, Marc Marquez gagal finis podium saat mentas di MotoGP Prancis. Ia lalu membeberkan penyebab dirinya hanya berada di P6.

Sang rider mengaku sempat tidak enak badan sebelum melakoni balapan. Alhasil, sepanjang perlombaan, juara dunia MotoGP enam kali tersebut tak bisa tampil maksimal.

Namun target Marquez sendiri memang hanya finis di tujuh besar di Le Mans. Ia pun berhasil mencapai target tersebut, meski merasa semua itu hanyalah karena faktor keberuntungan.

Marc Marquez menyebut posisi keenam bisa diraihnya karena dipengaruhi oleh penampilan rider lain. Misalnya saja crash atau insiden kecelakaan yang dialami Francesco Bagnaia, Joan Mir, serta Alex Rins. Jika ketiganya tak terjatuh, ia mungkin hanya bisa finis kesembilan.

“Selama pemanasan, saya merasa tidak enak badan, saya merasakan sakit di lengan saya dan saya juga kedinginan. Tetapi, saya tidak akan mencari-cari alasan,” ujar Marquez, dikutip laman Paddock GP.

“Ini balapan, saya berkata kepada diri sendiri, itu akan seperti Portimao, balapan yang solid, tidak ada yang gila. Seperti yang saya katakan posisi kami antara 5 dan 7 itulah target kami dan saya sudah tahu saya akan berjuang di sini di Le Mans,” ia melanjutkan.

“Saya finis di urutan ke-6, tetapi tanpa kejatuhan Bagnaia dan Suzuki, saya akan finis di urutan ke-9 dan jauh dari pemimpin,” jelasnya.

Marquez juga mengeluhkan problem pada kuda besinya, Honda RC23V, saat balapan di MotoGP Prancis. Pria berusia 29 tahun tersebut menilai beberapa komponen harus diperbaiki, terutama dari segi kecepatan dan kenyamanan.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022, MotoGP Prancis

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ngaku-balapan-dalam-kondisi-kurang-fit-di-motogp-prancis
855  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini