Marc Marquez Naik Meja Operasi Untuk Kali Ketiga

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 04 Des 2020, 17:59 WIB
Marc Marquez telah rampung jalani operasi ketiga.

Marc Marquez sukses jalani operasi ketiga untuk sembuhkan cedera tangannya.

Berita MotoGP : Pebalap tim Repsol Honda yaitu Marc Marquez akhirnya naik meja operasi untuk kali ketiga. Hal tersebut dibenarkan secara langsung oleh pihak tim melalui rilis resmi.

Rumor operasi ketiga Marquez sendiri sejatinya sudah berhembus cukup lama. Progress yang stagnan dan tak kunjung terlihat jadi kekhawatiran terbesar penggemar MotoGP. Walaupun sempat dibantah oleh Alex Marquez selaku sang adik, tetapi rumor tersebut pada akhirnya menjadi kenyataan. Marquez telah naik meja operasi lagi untuk menyembuhkan cedera tangannya.

“Marc Marquez telah menjalani operasi baru pada lengan kanannya sebagai akibat dari penyembuhan lambat tulang humerus, yang tidak membaik dengan perawatan gelombang kejut khusus. Hari ini pembalap telah menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, di Madrid, untuk pseudarthrosis pada humerus kanan,” tulis rilis resmi dari tim Repsol Honda.

“Operasi terdiri dari pengangkatan plat sebelumnya dan penempatan plat baru dengan penambahan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal. Prosedur pembedahan berlangsung selama delapan jam dan berlangsung lancer,” tutup pernyataan resmi tersebut.

Hingga saat ini, pihak tim juga tidak memberi keterangan berapa lama waktu rehabilitasi yang dibutuhkan Marquez untuk bisa benar-benar pulih kembali. Satu hal yang pasti, ia harus segera sembuh untuk bisa mentas di musim 2021. Jika pemulihan cederanya tak kunjung menunjukkan kemajuan, kemungkinan besar Marquez masih akan absen lagi di tahun depan.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, motogp

686  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini