Marc Marquez Minta Honda Tidak Dengarkan Saran Sang Adik Soal Pengembangan Motor, Mengapa?

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 24 Jan 2020, 14:40 WIB
Marc Marquez Minta Honda Tidak Dengarkan Saran Sang Adik Soal Pengembangan Motor, Mengapa?

Marc Marquez ingin agar Honda tidak terlalu dengarkan saran dari sang adik.

Berita MotoGP : Menjelang tes pramusim Sepang yang semakin dekat, banyak tim yang dengan gencar membenahi motor mereka agar tampil lebih kompetitif untuk musim depan. Dalam urusan pengembangan motor, Marc Marquez menyarankan kepada Repsol Honda agar tidak terlalu mendengarkan saran dari sang adik. Lantas mengapa?

Saran yang dilontarkan oleh Marc ini semata-mata bukan tanpa alasan. Ia sendiri sadar bahwa Alex merupakan sosok pendatang baru atau rookie di kelas MotoGP. Jadi, Alex masih belum begitu mengetahui detail soal pengembangan motor RC213V. Agar tidak keliru, Marquez justru menyarankan kru timnya untuk mendengarkan sosok pebalap yang lebih senior seperti Cal Crutchlow. Walaupun Crutchlow hanya membela tim satelit, tetapi masukannya dianggap Marquez akan lebih berguna untuk masa depan tim.

“Rekan setim saya adalah pendatang baru, jadi Anda tidak bisa berharap banyak darinya soal pengembangan motor. Dia masih harus memahami motor, seperti juga Jorge Lorenzo tahun lalu. Alex harus paham dulu bagaimana Honda bekerja,” ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

“Cal Crutchlow juga akan ikut tes. Menurut saya, dia pasti bisa memberikan pendapat berbeda soal motor,” tandasnya sekali lagi. Tidak heran jika Marc berani mengambil tindakan yang sedikit tega kepada sang adik. Meskipun memiliki hubungan darah dengan Alex, tetapi Marc masih punya ambisi kuat untuk mempertahankan gelar juara dunia musim depan. Hal itu yang membuatnya ingin Honda terus meningkatkan kecepatan motor agar tidak kalah saing dengan rival lain.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Alex Marquez

4374  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini