Marc Marquez Mengaku Mengalami Kesulitan Tikung Lawan

Penulis: Senja Hanan
Selasa 17 Mei 2022, 23:18 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez terkenal dengan kemampuan menyalip lawan. Namun, untuk musim ini, pebalap andalan Repsol Honda itu mengaku mengalami kesulitan.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (17/5/2022) malam WIB, pebalap berkebangsaan Spanyol itu mengalami kesulitan untuk menyalip motor lawan pada musim ini.

“Dengan motor yang sebenarnya, atau situasi di kategori ini, untuk menyalip seseorang sekarang Anda perlu melakukan langkah yang sangat agresif. Dengan holeshot [perangkat ketinggian pengendaraan], dengan aerodinamis dan semua hal ini, sangat sulit untuk menyalip sekarang,” katanya, sebagaimana diberitakan Crash.

“Saya sudah mengatakan di Komisi Keamanan di masa lalu bahwa kita akan pergi ke sini. Kami mendapatkan waktu putaran yang lebih cepat, tetapi orang-orang tidak menyadari jika Anda melaju setengah detik lebih cepat atau lebih lambat, mereka ingin melihat overtake!"

“Misalnya, Fabio sangat cepat tetapi hari ini dia 'terkunci' [di belakang Aleix Espargaro]. Itu sama untuk Aleix di belakang [Marquez dan Miller] di Jerez. Jika pengendara di depan tidak melakukan kesalahan, hampir tidak mungkin untuk menyalip,” sambungnya.

Memanfaatkan kesalahan orang lain akhirnya membuat Marc Marquez finis di urutan keenam dalam balapan Le Mans.

“Kemarin saya bilang posisi kami antara 5 dan 7 dan tiga pembalap [Rins, Mir dan Bagnaia] jatuh di depan dan kami mencapai target kami. Saya tidak bisa lebih cepat dan hanya mencoba menyelesaikan balapan,” lanjut pebalap Repsol Honda itu.

Artikel Tag: MotoGP Prancis, Marc Marquez, repsol honda

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-mengaku-mengalami-kesulitan-tikung-lawan
796  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini