Marc Marquez Mengaku Belajar Banyak Dari Sosok Fernando Alonso

Penulis: Viggo Tristan
Senin 19 Feb 2024, 07:13 WIB
Fernando Alonso jadi salah satu sosok inspirasi bagi Marc Marquez.

Marc Marquez belajar banyak dari kehebatan Fernando Alonso. (Gambar: Red Bull)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap anyar Gresini Racing yaitu Marc Marquez rupanya banyak belajar dari sosok Fernando Alonso yang berkompetisi di Formula 1. Marquez menilai bahwa Alonso adalah sosok pebalap yang hebat dan mempunyai mentalitas solid.

Setelah cedera lengan yang dialaminya beberapa tahun lalu, performa Marc Marquez memang tidak bisa kembali seperti normal. Hal itu pula yang kemudian membuatnya mencoba peruntungan dengan hengkang dari Repsol Honda. Ia sekarang memperkuat Gresini Racing yang notabene merupakan tim satelit dari Ducati. Ia mengincar Desmosedici yang memiliki kecepatan paling baik di grid.

Bicara soal mentalitas dan semangat untuk bisa kembali kompetitif, Marquez tidak bisa memungkiri bahwa dirinya juga banyak belajar dari Alonso. Alonso merupakan pebalap F1 yang masih bisa bersinar meski sudah berusia kepala empat sekalipun.

"Salah satu hal yang Fernando ajarkan kepada saya adalah Anda tidak boleh meremehkan rival Anda. Fernando selalu menjadi salah satu pembalap yang berusaha menghancurkan rekan setim atau rivalnya, namun dengan rasa hormat," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

"Apa yang terjadi di Formula 1 sangat bergantung pada mobil, jadi semuanya juga bergantung secara teknis. Bagi saya, 1, 2 atau 3 pembalap melakukan itu. Sisanya menyalip di DRS dan Fernando adalah salah satu dari mereka yang bisa menyalip Anda di tikungan mana pun," tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: Marc Marquez, Fernando Alonso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-mengaku-belajar-banyak-dari-sosok-fernando-alonso
1372  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini