Marc Marquez Masih Trauma Akan Crash di Mandalika

Penulis: Viggo Tristan
Rabu 14 Des 2022, 06:45 WIB
Marc Marquez trauma ingat kecelakaannya di Mandalika.

Marc Marquez akui masih trauma dengan kecelakaan di Sirkuit Mandalika. (Gambar: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengakui bahwa dirinya masih trauma akan crash di Sirkuit Mandalika lalu. Crash tersebut sangatlah horor sehingga membuat Marquez terngiang-ngiang sampai sekarang.

Setelah crash parah tersebut, Marc Marquez memang harus menepi lagi selama 3 bulan karena cedera tangannya kambuh. Cedera itu tidak heran membuat Marquez kembali mengalami trauma yang cukup parah. Tidak main-main, Marquez bahkan sempat takut untuk menjalani balapan lagi pasca crash tersebut.

"Pada beberapa kasus crash, Anda akan mengingat semuanya. Semuanya! Indonesia? Saya hanya ingat momen sebelum crash. Saya tidak ingat apapun sejak saya melayang hingga sampai di garasi. Ini karena saya tidak sadar. Saya ingat saat memasuki tikungan ban belakang motor saya terkunci. Alhasil ban motor saya melayang dan kembali dengan cara yang sangat agresif," tutur Marquez.

"Biasanya, Anda bisa menghindari crash kalau memakai ban yang lama. Anda bisa merasakan ada semacam peringatan saat kehilangan cengkeraman. Tapi, dengan ban baru, semua terasa lebih sulit. Semua menjadi begitu reaktif. Saat Anda kesulitan mengendalikannya, Anda akan crash. Setelah saya mengalami crash di Indonesia, saya sadar bahwa saya manusia. Saya tidak mau lagi balapan," tukasnya sekali lagi.

Untungnya Marquez berhasil mengalahkan rasa traumanya itu. Setelah comeback, Marquez berhasil tampil kompetitif dan berulang kali menembus podium. Meskipun tidak pernah menang, tetapi hasil itu jelas sudah di atas ekspetasi Baby Alien.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-masih-trauma-akan-crash-di-mandalika
483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini