Marc Marquez Lakukan Hal Gila Tapi Tetap Penuh Perhitungan

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 25 Feb 2021, 23:10 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Manajer Marc Marquez, Emilio Alzamora, membeberkan penilaiannya soal kegilaan sang pebalap selama berkiprah di MotoGP bersama Repsol Honda.

Sejak menjalani debut di kelas utama pada MotoGP 2013 silam, karier Marc Marquez di MotoGP seakan tak pernah meredup. Selama delapan musim, Marquez tercatat telah mengoleksi enam titel juara. MotoGP 2015 dan 2020 menjadi tahun kegagalan baginya.

Dengan penampilan yang luar biasa, Marquez kerapkali dijadikan sebagai tolok ukur bari para pebalap dan tim-tim pesaing. Penampilan yang selalu ngotot tak mau kalah membuatnya kerap melakukan aksi “gila” yang terbilang sangat nekat.

Salah satu “kegilaan” yang dilakukan Marquez di MotoGP adalah saat dia mencoba turun pada MotoGP Andalusia 2020, beberapa hari setelah menjalani operasi cedera patah lengan kanan yang dialaminya di balapan sebelumnya.

Alih-alih istirahat, Marquez justru nekat turun pada sesi latihan bebas MotoGP Andalusia 2020, meski akhirnya batal ikut balapan. Mentalitas The Baby Alien untuk menjalani balapan memang selalu membara.

Hal inilah yang kemudian dinilai sang manajer, Emilio Alzamora, telah membuat kelas MotoGP keluar dari batasan-batasan semula.

"Marc Marquez adalah generasi baru, dia telah mendorong kelas ini hingga ke batasnya," kata Alzamora sebagaiman dikutip dari Motosan.

Kendati demikian, Alzamora menilai "kegilaan" yang dilakukan Marc Marquez pada saat ini masih berada di koridor yang wajar. Hal tersebut tak lepas dari bakat besar dan mentalitas yang hebat saat mengendarai motor RC213V.

"Ini tidak di lakukan karena kegilaan semata, Anda harus memiliki bakat hebat, menguasi motor, dan harus sangat pintar. Dia memiliki mentalitas yang positif, hal itu telah dia miliki sejak kecil dan membantunya dalam masa pemulihan ini," kata dia menjelaskan.

"Saya menemukan diri saya untuk mencari risiko dalam segala hal yang saya lakukan. Jika saya tidak mencapai batas risiko itu, banyak hal yang tidak akan berhasil bagi saya," kata dia menegaskan

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

985  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini