Marc Marquez Kesulitan Adaptasi dengan Ducati karena Faktor Usia

Penulis: Senja Hanan
Jumat 23 Feb 2024, 07:15 WIB
Marc Marquez Kesulitan Adaptasi dengan Ducati karena Faktor Usia

Marc Marquez Kesulitan Adaptasi dengan Ducati karena Faktor Usia

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Adaptasi Marc Marquez ke Ducati mungkin lebih menantang. Sebab usianya yang sudah tidak muda, mantan pebalap kata Simon Crafar yakin.

Marc Marquez menghabiskan 11 musim membalap untuk Honda, memenangkan delapan kejuaraan dunia sepanjang perjalanannya. Namun dia bergabung dengan Gresini untuk mengendarai Ducati berusia satu tahun pada tahun 2024, dengan harapan dia bisa memperjuangkan gelar MotoGP dengan mesin baru.

“Dia sudah berusia 30-an sekarang. Dari pengalaman saya sendiri, beradaptasi menjadi lebih sulit,” kata mantan pebalap Crafar memperingatkan dari dalam paddock pengujian Qatar.

“Semakin muda Anda, semakin cepat Anda beradaptasi dengan motor, ban, dan set-up baru. Bisa dibilang dia tidak bercanda. Dia tidak berpura-pura. Dia kesulitan mengubah gaya berkendara Honda ke gaya berkendara Ducati. Tapi dia akan melakukannya!” Marquez, berusia 31 tahun, menjalani pramusim yang cukup sederhana di Sepang dan Qatar, setelah bersinar dalam tes pascamusim di Valencia pada debutnya di Ducati tahun lalu. Kecelakaannya - yang pertama di Ducati - pada jam-jam terakhir hari terakhir pengujian dapat diartikan sebagai Marquez semakin percaya diri untuk mendekati batas kemampuan motor barunya. Crafar mengatakan pada hari terakhir tes: “Kapan pun tiba pada saat kritis – yang sekarang adalah akhir dari tes, Anda harus mempersiapkan semuanya dan berangkat – Anda dapat mengandalkan Marc untuk melakukan sesuatu.” ​GP23 milik Marquez adalah motor yang digunakan Francesco Bagnaia dan Jorge Martin saat mereka memperebutkan gelar juara tahun lalu.

Artikel Tag: Marc Marquez, Gresini Ducati

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-kesulitan-adaptasi-dengan-ducati-karena-faktor-usia
4192  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini