Marc Marquez Kecewa Quartararo Tampil Tak Konsisten

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 24 Sep 2020, 21:05 WIB
Marc Marquez, Fabio Quartararo

Marc Marquez dan Fabio Quartararo

Berita MotoGP: Marc Marquez yang harus absen dari balapan cukup lama, kini menjagokan Fabio Quartararo di MotoGP 2020. Namun Marquez mengaku kecewa dengan inkonsistensi performanya.

Marc Marquez menyoroti penurunan performa drastis yang dialami Fabio Quartararo pada MotoGP musim ini. Quartararo yang tampil sangat menjanjikan setelah menyapu bersih kemenangan pada dua balapan pertama.

Namun, pada balapan-balapan selanjutnya performanya jauh dari harapan. Mencetak 50 poin dari dua balapan pertama MotoGP 2020, Quartararo tercatat hanya bisa menambah 33 poin dari lima balapan.

Posisi Quartararo sebagai pemuncak klasemen pun akhirnya digeser oleh Andrea Dovizioso (Ducati) yang mana penampilannya bisa dibilang jauh dari kata gemilang.

Dovi sendiri juga tampil cukup kesulitan, ia kerap mengeluhkan masalah dengan ban baru yang membuatnya kehilangan kekuatan utamanya yaitu pengereman. Rider Ducati ini hanya dua kali naik podium dengan satu kemenangan. Di antara pebalap empat besar, jumlah podium Dovizioso bahkan yang paling sedikit.

Marquez pun tak terkesan dengan performa dua pebalap yang sempat dijagokannya tersebut.

"Benar bahwa di Austria saya mengatakan Quartararo atau Dovizioso adalah favorit juara. Tapi saya mengharapkan lebih dari mereka. Terutama Quartararo, karena dia memenangi dua balapan awal dengan performa yang hebat," tutur Marquez sebagaimana dikutip Motorsport.com.

"Sekarang saya tidak tahu apa yang terjadi padanya. Itu sangat merugikannya, bahkan dengan salah satu kekuatannya, yaitu kualifikasi," ucap Marquez.

Adapun dengan Dovizioso, Marquez percaya bahwa rivalnya itu masih memiliki konsistensi namun belum cukup cepat untuk bersaing di grup terdepan.

"Dovizioso konsisten, tapi dia membutuhkan kecepatan lebih jika dia ingin memenangkan gelar. Karena kita melihat ada Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) di sana, dan sama halnya dengan (Joan Mir)."

"Kita melihat ada delapan atau sembilan pembalap dalam rentang gap 25 poin, jadi menarik untuk melihat apa yang terjadi pada akhir musim," tandasnya.

Di posisi empat besar selisih poin antar pebalap sangatlah tipis. Andrea Dovizioso yang menempati puncak klasemen hanya mengoleksi 84 poin, kemudian disusul Fabio Quartararo dan Maverick Vinales yang sama-sama meraih 83 poin. Sementara di posisi keempat ada Joan Mir dengan torehan 80 poin.

Artikel Tag: Marc Marquez, Fabio Quartararo, motogp 2020

1010  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini