Marc Marquez Jalani Operasi Ketiga, Diperkirakan Pulih 6 Bulan Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Jumat 04 Des 2020, 18:45 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Berita MotoGP: Sang juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, dipastikan bakal menjalani operasi ketiga kalinya. Ia terancam absen di awal MotoGP 2021 lantaran pemulihannya akan memakan waktu enam bulan lamanya.

Operasi ketiga yang akan dijalani oleh Marc Marquez merupakan tindaklanjut dari pengobatan cedera patah lengan yang telah ia alam di MotoGP Spanyol 2020, 19 Juli lalu.

Cedera tersebut bahkan memaksa Marquez harus absen di sepanjang musim 2020. Rider asal Spanyol itu sempat berusaha kembali membalap pada MotoGP Andalusia 2020 pada 26 Juli, selang beberapa hari setelah operasi pertamanya. Namun, rencana tersebut batal karena kondisinya yang kian memburuk, bahkan plat yang ditanam di lengan Marquez patah.

Pernyataan resmi dari Honda menyebutkan Marquez sudah menjalani operasi ketiga pada Kamis (3/12) waktu setempat. Proses operasi memakan waktu delapan jam, meliputi pengambilan tulang dari pinggang yang mengandung banyak darah merah untuk dimasukkan ke area humerus di lengan kanan Marquez.

Selain itu, plat baru juga ditanamkan di lengan pembalap berjulukan Baby Alien tersebut.

"Prosedur operasi Marquez berjalan delapan jam dan tidak terjadi hal-hal di luar kendali," demikian bunyi pernyataan Honda.

Dengan demikian, kemungkinan besar Marquez baka absen pada balapan pembuka musim 2021, MotoGP Qatar, pada 28 Maret. Namun, Honda tidak mengeluarkan tanggapan soal prediksi pulihnya Marquez.

Hal tersebut pun lantas membuka rumor soal kembalinya mantan rider Ducati, Andrea Dovizioso, untuk mengisi posisi tersebut. Dovizioso sendiri telah memastikan hiatus pada musim 2021 usai tak memperpanjang kontrak bersama Ducati.

Artikel Tag: Marc Marquez, MotoGP 2021

1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini