Marc Marquez Jagokan Bagnaia Untuk Jadi Kampiun

Penulis: Viggo Tristan
Selasa 04 Okt 2022, 06:58 WIB
Marc Marquez lihat Bagnaia sebagai kandidat kuat juara dunia.

Marc Marquez jagokan Bagnaia untuk jadi juara dunia. (Gambar: MotoGP)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez menjagokan Francesco Bagnaia untuk meraih gelar juara dunia di MotoGP musim 2022 kali ini. Marquez menilai kecepatan Ducati sangat sulit ditandingi dalam beberapa seri belakangan.

Dalam balapan terakhir di GP Thailand saja, Francesco Bagnaia berhasil finish di peringkat ketiga secara keseluruhan. Bagnaia memang gagal meraih kemenangan tetapi masih mampu meraih 16 poin yang sangat berharga. Pencapaian Bagnaia ini tentu jauh lebih baik daripada Fabio Quartararo yang melempem dan terlempar hingga peringkat 17. Melihat tren yang lebih mengarah ke Bagnaia, Marc Marquez juga memprediksi bahwa rider andalan Ducati itu bakal keluar sebagai juara dunia cepat atau lambat di sisa musim ini.

"Aku bertaruh pada sepeda Pecco! Maksud saya Ducati adalah Ducati dan seperti yang kita lihat, banyak pembalap di Ducati yang bagus," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Kendati menjagokan Bagnaia, tetapi Marquez juga tahu Quartararo tidak akan tinggal diam. El Diablo bakal memberi perlawanan ketat untuk bisa mempertahankan gelarnya. Sejauh ini, Quartararo sudah mengusahakan segala cara untuk bisa mempertahankan posisi puncak klasemen meskipun keunggulan poinnya terus terkikis.

"Tapi Fabio adalah Fabio. Fabio mengendarai dengan sangat baik. Titik lemahnya mungkin dalam kondisi hujan, seperti hari ini, tapi ya itu akan menarik untuk dilihat di trek," tukas pebalap yang khas dengan julukan Baby Alien itu.

Artikel Tag: Marc Marquez, Francesco Bagnaia, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-jagokan-bagnaia-untuk-jadi-kampiun
803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini