Marc Marquez Ingin Pastikan Kondisi Lengan Sebelum Balapan Lagi

Penulis: Abdi Ardiansyah
Sabtu 10 Sep 2022, 20:55 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez akan memastikan terlebih dahulu kondisi lengan kanannya yang masih dalam masa pemulihan pasca operasi sebelum memutuskan untuk comeback ke MotoGP.

Usai tiga bulan menepi karena tengah menjalani pemulihan pascaoperasi lengan, partisipasi Marc Marquez dalam tes resmi MotoGP Misano, 6-7 September, telah sesuai dengan harapan tim medis yang menanganinya.

Ia melakukan 39 putaran pada hari Selasa (6/9), penampilan pertamanya di atas kuda besi Honda RC213V. Rider berjuluk The Baby Alien itu lalu melahap 61 lap pada Rabu (7/9).

Marquez kemudian menemukan bahwa dirinya sudah bisa mengendarai motor lagi, tetapi sekarang perlu mengukur berapa lama waktu pemulihannya. Jika berjalan lancar, sang pebalap dapat kembali di seri berikutnya, MotoGP Aragon. Keputusan diharapkan tiba sekitar akhir pekan ini atau awal minggu depan.

“Kini tujuannya hanya untuk memahami reaksi lengan selama dua atau tiga hari ke depan, karena ada dua kemungkinan setelah upaya besar: apakah rasa sakit tetap ada atau berkurang dan otot menguat,” ucap Marquez dikutip dari Motorsport.com.

“Itulah yang harus Anda pahami, bergerak maju hari demi hari. Pada hari Minggu atau Senin saya akan mengerti apakah masuk akal untuk mencoba berada di Aragon atau lebih baik tetap sabar dan tenang,” ia menjelaskan.

Walau baru berlatih fisik sekitar sebulan ke belakang, dengan mengendarai motor pada pekan lalu dan menunggangi RC213V pada minggu ini, Marc Marquez sadar menggeber prototipe MotoGP membuatnya harus benar-benar dalam kondisi sempurna.

Kampiun MotoGP enam kali tersebut sangat berharap dapat kembali terlibat persaingan di trek sesegera mungkin, tetapi ia juga tahu betul bahwa tuntutan fisik selama balapan akan jauh lebih besar dibanding tes.

“Agar lebih bugar, percaya diri dan cepat, Anda harus berada di atas motor. Namun, untuk itu, Anda perlu level minimum, kekuatan minimum. Jarak balapan adalah yang paling sulit dan intensitas berkendara selama balapan akhir pekan tak sama dengan tes,” kata pria berusia 28 tahun itu.

“Di sini saya bisa beristirahat di garasi, kembali ke trek. Ini benar-benar berbeda selama balapan akhir pekan. Cara terbaik membangun otot dan mengembalikan kepercayaan diri adalah dengan berada di atas motor. Segera setelah saya merasa siap, saya akan balapan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ingin-pastikan-kondisi-lengan-sebelum-balapan-lagi
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini