Marc Marquez Ingin Honda Punya Motor Yang Garang Seperti Ducati

Penulis: Viggo Tristan
Jumat 09 Des 2022, 06:45 WIB
Marc Marquez ingin dapat motor baru yang superior.

Marc Marquez berharap motor Honda bisa garang seperti Ducati. (Gambar: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengaku kecewa dengan motor RC213V yang masih belum sesuai dengan harapannya sampai sekarang ini. Ia berharap agar Honda bisa memperbaiki kelemahan pada motornya untuk musim depan.

Sebagaimana diketahui, pabrikan asal Jepang memang sedang mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Salah satu tim yang terpuruk karena motornya kurang bisa kompetitif adalah Honda. Marc Marquez selaku pebalap andalan mereka bahkan mengakui bahwa motornya kurang nyaman. Ia lantas berharap agar Honda bekerja keras di liburan musim dingin untuk mendesain motor baru yang sesuai dengan ekspetasi. Hal ini akan berpengaruh terhadap keputusannya di masa depan. Jika memang Honda tidak kunjung memperbaiki motor, bukan tidak mungkin Marquez akan hengkang ke pabrikan lain.

"Dari segi performa, RC213V 2022 terasa lebih baik. Tapi cara saya mengendarainya terasa tidak nyaman karena terasa berat. Jika melaju di sirkuit Philip Island dan Qatar masih ok, tapi untuk berhenti dan masuk ke dalam tikungan yang menjadi masalah," ucap Marquez saat diwawancara oleh media setempat.

Menarik untuk dinanti bagaimana kerja Honda di musim dingin nantinya. Satu hal yang pasti, mengalahkan dominasi Ducati tentu bukan jadi tugas mudah. Selain kalah saing dari Ducati, Honda juga masih tertinggal dengan sejumlah tim pabrikan lain. PR yang dimiliki teknisi Honda cukup banyak dan harus segera dikerjakan.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ingin-honda-punya-motor-yang-garang-seperti-ducati
523  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini