Marc Marquez Ingin Comeback di Dua Balapan Terakhir Musim 2022

Penulis: Abdi Ardiansyah
Kamis 11 Agu 2022, 15:45 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Melihat kondisi fisiknya yang terus membaik setelah operasi lengan, Marc Marquez berencana untuk mengaspal lagi di MotoGP Malaysia atau MotoGP Valencia.

Marc Marquez telah melewatkan beberapa balapan MotoGP 2022 karena harus menjalani operasi lanjutan pada lengan kanannya yang mengalami cedera patah tulang. Saat ini sang pebalap sedang menjalani proses pemulihan secara bertahap.

Setelah beberapa kali tampil tanpa Marquez, Honda kian terpuruk, bahkan untuk sekedar menembus zona poin. Pasalnya, mereka tidak mampu melakukan pengembangan motor secara optimal karena ketidakhadiran pria asal Spanyol itu.

Marquez kemudian menyadari situasi sulit yang saat ini sedang dihadapi oleh timnya. Setelah melihat kondisi lengan kanannya yang semakin membaik, ia pun bertekad untuk segera kembali terlibat persaingan di trek.

Marc Marquez berharap bisa tampil setidaknya pada satu atau dua seri terakhir musim ini. Itu berarti ia menargetkan dirinya untuk mengikuti MotoGP Malaysia dan MotoGP Valencia.

“Tujuan utama sekaligus target realistis saya adalah balapan akhir musim. Mungkin dua balapan terakhir, atau hanya MotoGP Valencia,” ucapnya sebagaimana dilansir dari Speedweek.

Marquez menilai hal tersebut dapat membantunya membandingkan motor, sebelum beralih kepada pengembangan kuda besi RC213V versi 2023 yang digunakan musim depan.

“Sebelum mengendarai motor tahun depan, saya harus setidaknya mengikuti satu balapan. Kami harus mengubah sesuatu di dalam tim serta pada motornya agar dapat tampil kompetitif tahun depan,” ia mengakhiri.

Artikel Tag: Marc Marquez, repsol honda, MotoGP 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-ingin-comeback-di-dua-balapan-terakhir-musim-2022
745  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini