Marc Marquez Heran Valentino Rossi Masih Balapan Meski Sudah Tak Kompetitif

Penulis: Abdi Ardiansyah
Minggu 20 Jun 2021, 14:30 WIB
Marc Marquez

Marc Marquez

Ligaolahraga.com -

Berita MotoGP: Marc Marquez mengaku terkejut dengan keputusan Valentino Rossi untuk terus berkarier di MotoGP meski kini sudah tak muda lagi dan sulit tampil kompetitif.

Valentino Rossi yang kini berusia 42 tahun, menjadi pebalap tertua yang berkompetisi di ajang balap kelas utama. Ia sempat diprediksi tak akan tampil di MotoGP 2021 karena kontraknya tidak diperpanjang oleh tim pabrikan Yamaha akhir musim lalu.

Namun, rider asal Italia itu memilih untuk terus melaju dengan menandatangani kontrak satu tahun yang diberikan Petronas Yamaha SRT, yang merupakan tim satelit Yamaha. Rossi ingin membuktikan bahwa dirinya dirinya masih bisa tampil kompetitif setelah terpuruk dalam beberapa musim terakhir.

Namun perjalanannya di MotoGP 2021 tidak berjalan sesuai harapannya. The Doctor baru mengumpulkan 15 poin dari tujuh seri balapan yang telah diikutinya sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara pebalap.

Pada balapan terakhir yang digelar di Catalunya, ia terjatuh dan gagal finis. Dari sederet catatan buruk tersebut, Marc Marquez mengaku terkejut karena Valentino Rossi masih terus balapan di usia senja meski sudah kesulitan menyaingi para rivalnya yang jauh lebih muda.

“Untuk alasan itu saya mengatakan berkali-kali saya menghargai tetapi pada saat yang sama saya terkejut dengan cara Valentino menerima ini. Karena sekarang Valentino membalap, dia tidak punya pilihan (untuk menjadi kompetitif) tetapi dia tetap menikmati atau terlihat seperti dia menikmati,” kata Marquez, dikutip dari Crash.

“Namun, saya tidak bisa membayangkan di posisinya. Mungkin di masa depan, saya tidak tahu. Akan tetapi, saya tidak bisa membayangkan bertahan di kejuaraan ini dan bahkan tidak punya kesempatan untuk tetap di podium,” ujarnya.

Seperti Rossi, The Baby Alien juga terpuruk di MotoGP 2021. Akan tetapi, performa buruk pebalap berusia 28 tahun itu dikarenakan kondisi fisik yang belum pulih sepenuhnya setelah absen kurang-lebih sembilan bulan.

Marquez absen panjang untuk memulihkan lengan kanannya yang patah saat tampil di MotoGP Spanyol 2020. Sejak kembali mengaspal di MotoGP Portugal hingga MotoGP Catalunya, ia tak kunjung menunjukkan penampilan terbaiknya.

Pebalap Repsol Honda itu bahkan gagal finis secara beruntun dalam tiga balapan terakhir. Torehannya itu membuat ia hanya berada di peringkat ke-18 karena baru mengumpulkan 16 poin.

Marc Marquez saat ini berpeluang untuk bangkit dari keterpurukannya di MotoGP Jerman yang akan berlangsung di Sirkuit Sachsenring hari ini.

Artikel Tag: Marc Marquez, Valentino Rossi, MotoGP 2021

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/motogp/marc-marquez-heran-valentino-rossi-masih-balapan-meski-sudah-tak-kompetitif
33515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini